Sukses

Entertainment

Kolaborasi Kedua, Trio RAN dan Tulus Jadi 'Para Pemenang'

Fimela.com, Jakarta Mendulang kesuksesan sebelumnya, trio RAN kembali menggandeng penyanyi Tulus menelurkan lagu berjudul Para Pemenang. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang mampu melewati cobaan yang sedang diterimanya. Diakui Rayi, personel RAN, kolaborasi kali ini tercipta lantara adanya dorongan dari banyak pihak.

"Kalau dulu kan memang dari kami sendiri. Waktu kolaborasi pertama kami ingin sama Tulus, kalau sekarang kami dipertemukan. Mungkin pihak ini ingin melihat kolaborasi kami saat itu, mereka menilai kolaborasi kami sukses. Makanya pihak itu mengajak kami kolaborasi," jelas Rayi saat ditemui di Lotte Shopping Avanue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Baca Juga: Gapai Mimpi, RAN Bakal Tur Keliling Indoneisa

Tulus (Galih W. Satria/bintang.com)

Sejalan dengan judul yang diusung, Nino, Rayi, Asta dan Tulus berhasil menjadi Para Pemenang dalam merampungkan projek itu. Pasalnya tarik urat menyatukan keinginan sempat terjadi saat menggarap lagu. Begitu pun dengan menyatukan waktu lantaran Trio RAN dan Tulus memiliki kesibukkan masing-masing.

"Pasti ada perdebatan, namanya 4 orang punya ide masing-masing. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Asta. "Kalau hambatannya waktu untuk bertemu. Sebisa mungkin pertemuan kita efisien, dan Alhamdulillah selesai juga," timpal Nino.

Setidaknya kolaborasi untuk kedua kalinya ini memudahkan trio RAN dan Tulus dalam proses kreatif. Bedanya, kata Tulus, kalau sebelumnya dia lebih mengikuti keinginan RAN, di sini dirinya banyak andil dalam menyumbangkan ide.

Preskon Kolaborasi RAN dan Tulus (Deki Prayoga/bintang.com)

"Proses kreatif lebih gampang, aransemen yang susah. Karena sama RAN kan sudah kedua kali, kita lebih kenal. Kalau dulu ikut saja. Sekarang sudah blak-blakan, gue enggak mau gitu. Lebih rumit di aransemen. Susahnya bikin bagaimana lagu ini bisa dimasukkan suara-suara dari yang ikutan tantangan ini," papar Tulus.

Baca Juga: Performance Tulus Menggelora di Jakarta Fair Kemayoran 2015

Sebelum bekerjasama menelurkan lagu Para Pemenang, Trio RAN yang punya lagu-lagu seksi sudah lebih dulu bekolaborasi dengan Tulus lewat single Kita Bisa. Ide kolaborasi itu datang dari RAN sendiri mengingat karakter suara Tulus yang tidak biasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading