Sukses

Entertainment

Sebut Kata Autis, Mamah Dedeh Tuai Petisi

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu (14/7/2015), Mamah Dedeh dalam acaranya menyebutkan kata 'autis'. Gara-gara kata tersebut, Mamah Dedeh mendapatkan sebuah petisi dari penggemarnya yang berasal dari Malaysia.

Baca juga: Kumpulan Video Lipsync "Selingkuh" Mamah Dedeh di Dubsmash

Petisi dengan judul 'Stop Menggunakan Kata Autis Sebagai Ejekan' ini dibuat oleh Istiaq Mumu, di Change.org. Pada acara tersebut, Mamah Dedeh menggunakan kata 'autis' yang ditujukkan kepada orang yang acuh tak acuh terhadap lingkungan di sekitarnya karena asik dengan gadgetnya.

Mamah Dedeh menggunakan kata 'autis' yang ditujukkan kepada orang yang acuh tak acuh terhadap lingkungan di sekitarnya karena asik dengan gadgetnya. (via eramuslim.com)

Istiaq Mumu menyebutkan jika penggunaan kata 'autis' yang dilakukan public figure dapat mengimbulkan efek buruk. Istiaq Mumu juga memberikan contoh kasus seperti Inul dan band Syauqi yang menggunakan kata 'autis' pada lirik lagu.

Istiaq Mumu yang merupakan penyandang autis mengungkap jika ia merasa sedih karena autisme dijadikan bahan ejekan, sehingga masyarakat menganggap hal tersebut adalah wajar.

Mamah Dedeh dituntut untuk meminta maaf. (via abankkronis666.blogspot.com)

Menurut Istiaq Mumu, sebagai pendakwah seharusnya Mamah Dedeh memastikan terlebih dahulu agar ucapan yang dilontarkan tidak menyinggung anak yang tidak bersalah ataupun melukai hati orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK).

Dengan mengatasnamakan ABK, Istiaq Mumu meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mengambil tindakan guna melarang penggunaan kata 'autis' sebagai ejekan. Ia juga menutut Mamah Dedeh untuk meminta maaf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading