Sukses

Entertainment

Keith Richards Bangkit Setelah 23 Tahun dengan Album Ketiga

Fimela.com, Jakarta Dedikasi musisi legendaris, Keith Richards terhadap sepertinya tak boleh dianggap remeh. Di usianya yang menginjak 71 tahun, gitaris The Rolling Stones ini akan merilis album solo ketiganya pada tahun ini, dan tak ada yang akan menghentikannya.

Beberapa waktu lalu Keith Richards mengumumkan beberapa detail tentang albumnya ini. Berjudul Crosseyed Heart, album ini menjadi catatan musik ketiga Keith setelah 23 tahun. 

Baca Juga: Penghasilan Fantastis Para Rocker Legendaris, The Rolling Stones

Keith Richards, gitaris The Rolling Stones akan launching album solo ketiganya

Sebelumnya sang rocker gaek ini telah menelurkan dua album. Deretan komposisi pertamanya ia tuangkan dalam Talk Is Cheap yang rilis pada 1988, dilanjutkan dengan Main Offender yang sempat mendapat posisi bagus di chart UK pada 1992.

Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding masuk ke studio dan kau tak tahu karya seperti apa yang ingin kau hasilkan di sana. Yang jelas aku punya keinginan untuk bekerja sama dengan Steve Jordan kali ini," tutur Keith Richards dikutip dari Rolling Stones beberapa waktu lalu.

Di usia yang sudah uzur, Keith Richards seakan ingin menegaskan ambisinya belum surut. Setelah menjalani serangkaian tur bersama Mick Jagger dan The Rolling Stones, gitaris kelahiran Dartford, Inggris ini tak ingin lama-lama beristirahat.

Keith Richards (Bintang/EPA)

Ngomong-ngomong soal album Crosseyed Heart, Keith Richards mengaku tak bekerja sendiri. Ia menggandeng drummer handal Steve Jordan sebagai pencipta lagu dan aransemen di album tersebut. Sekedar informasi, Steve Jordan merupakan drummer keren yang juga tergabung dalam John Mayer Trio.

Sebagai pembuka, Keith Richards merilis single Trouble pada pertengahan Juli. Nantinya album Crosseyed Heart akan dirilis secara resmi pada sekitar September. Sang gitaris The Rolling Stones akan bicara banyak lewat karya-karyanya. Simak lagu berikut sebagai gambaran album ketiga Keith Richards.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading