Sukses

Entertainment

Ipang: Musisi Harus Merdeka dalam Berkarya

Fimela.com, Jakarta Tak lama lagi Indonesia menuju hari kemerdekaannya. Sebagai seorang musisi, Ipang merasakan kebebasannya dalam bernyanyi dan mencipta lagu sesuai dengan karakter dan visinya.

"Sebagai musisi banyak kemerdekaan apalagi selama gue berkarya. Gue merdeka apa yang mau gue tulis dan bikin. Tapi engga merdeka asal-asalan. Apapun sikap yang diambil harus ada pertanggungjawaban. Merdeka asal-asalan engga bagus," kata Ipang Lazuardi di Hangover, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Ipang Lazuardi

Meskipun merdeka dalam bermusik, tapi di mata Ipang masih ada hak rakyat Indonesia yang masih 'dijajah'. Banyak kebutuhan rakyat yang masih belum bisa terpenuhi oleh Negaranya. Meski demikian bagi Ipang Lazuardi, masyarakat Indonesia bisa merdeka dengan rasa tanggung jawab.

"Merdeka secara pelajaran pasti merdeka, tapi tetap aja ada beberapa hak yang belum. Wajar karena orang hidup ada kebutuhan. Merdeka penuh nggak ada. Yang penting lo bisa merdeka dengan rasa tanggung jawab," sambungnya.

Ipang Lazuardi

Lebih lanjut Ipang melihat, kalau bangsa Indonesia masih membenahi permasalahan-permasalahan yang ada di negeri ini. Sebagai musisi, Ipang bersyukur atas kemerdekaannya yang sudah berhasil diraih Indonesia selama 70 tahun.

"Kalo kita bandingin dengan negara lain kita baru 70 tahun. Kalo gue pengennya bersyukur. Disitu tambahannya masih ada yang seperti ini. Kalau tuntutan banyak banget tapi butuh waktu," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading