Sukses

Entertainment

Kisah Raline Shah Mendaki Gunung Semeru

Fimela.com, Jakarta Gunung Semeru memang menjadi tempat pendakian yang diminati banyak pendaki. Artis Raline Shah pun pernah mendaki gunung tersebut. Juara Favorit Putri Indonesia 2008 itu mendaki Gunung Semeru saat syuting film 5 CM.

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menjadi saksi bisu meninggalnya pendaki asal Sukabumi, Jawa Barat, Dania Agustina Rahman, akibat tertimpa batu. Dania merupakan mahasiswi dari Universitas Pasundan, Bandung. Korban meninggal dunia mendaki gunung setinggi 3.676 meter di bawah permukaan laut (dpl) ini bersama tiga rekannya.

Baca juga: Raline Shah Susah Fokus dengan Partner Baru

Raline Shah saat mendaki Gunung Rinjani (Instagram/@ralineshah)


Raline Shah sempat mengungkapkan pengalamannya selama mendaki Gunung Semeru. Selama 17 hari ia berada di sana dan terpaksa tak bisa mandi. Raline mengenang itu merupakan pengalaman terjorok dan terkotor dirinya seumur hidup.

“Syuting itu merupakan pertaruhan nyawa bagi kami. Soalnya, kalau terselip atau tersandung sedikit, nyawa bisa langsung melayang,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 itu, beberapa waktu lalu.

Raline Shah saat mendaki Gunung Rinjani (Instagram/@ralineshah)

Baca juga: Raline Shah: Resolusi Tahun Ini Adalah Berbag

Selain Gunung Semeru, Raline juga pernah mendaki Gunung Rinjani di uatara Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal itu terlihat dari sejumlah foto yang ia unggah dalam akun Instagramnya. Kematian Dania Agustina Rahman dan pengalaman Raline Shah menjadi pelajaran untuk selalu berhati-hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading