Sukses

Entertainment

Arkarna Hidupkan Roh Nasionalisme Gombloh di Lagu Kebyar-Kebyar

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, grup band asal Inggris Arkarna menyanyikan lagu Kebyar-Kebyar. Lagu kebyar-kebyar sendiri merupakan lagu dari musisi legendaris Indonesia yaitu Gombloh.

Hal yang dilakukan Arkarna merupakan terobosan baru karena membawakan lagu berbahasa Indonesia. Apalagi lagu yang dibawakan oleh musisi internasional tersebut memiliki nuansa kebangsaan yang sangat kental.

Project lagu ini memang merupakan kerjasama antara Arkarna dan Warner Music Indonesia. Mereka menggarap project ini dalam rangka kampanye melawan narkoba yang ditujukan untuk para generasi muda di Indonesia.

Awal dari terlaksananya project ini adalah ketika sang gitaris Arkarna Matt Hart mengunjungi pusat rehabilitasi narkoba di Jakarta. Karena keprihatinanya, Matt kemudian mengajak sang vokalis Ollie untuk ikut berjuang melawan narkoba lewat lagu yang bernuansa Nasionalisme.

Baca juga: Eksklusif Matt Hart: Indonesia adalah Tempat yang Luar Biasa

Untuk memperkuat pesan dari lagu karya musisi Gombloh ini , Matt dan Ollie menggandeng langsung para murid di sejumlah sekolah untuk ikut bernyanyi bersama mereka. Uniknya dalam lagu ini, Arkarna juga memasukkan unsur musik tradisional seperti hadirnya alat musik Panerus yang merupakan bagian dari set alat musik Gamelan.

Video klip dari lagu Kebyar-kebyar sendiri dirilis pada 15 Agustus 2015 kemarin, tepatnya dua hari sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia. Baru sehari diluncurkan, namun lagu versi Arkarna ini sudah ditonton lebih dari 12 ribu kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading