Sukses

Entertainment

Kenang Coco Chanel di Hari Ulang Tahunnya yang ke-132

Fimela.com, Jakarta Kemewahan yang lekat dengan nama Chanel tak lepas dari kerja keras sang pendiri, Coco Chanel, yang lahir pada hari ini (19/8/2015) 132 tahun silam. Untuk memberi penghormatan, mari kita lihat kembali perjalanan hidup Coco.

Coco lahir dengan nama Gabrielle Bonheur Chanel. Coco adalah nama panggungnya sebagai penyanyi di kafe Moulin Rogue-esque.

 Coco Chanel (via wikimedia.org)

Di usia 11 tahun, ibunya meninggal karena bronkitis. Dia kemudian dikirim oleh ayahnya ke sebuah biara di mana ia belajar menjahit. Kemampuannya berubah menjadi sebuah karir dengan membuka toko pada 1910.

Coco mengawali karir dengan menjadi desainer topi, kemudian memperluasnya dengan memproduksi pakaian kasual. Kini, mereknya telah terdiri dari pakaian, tas, dan parfum.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-27, G-Dragon Justru Pamer Foto Masa Kecil

 Coco Chanel (via revistaparallevar.com)

“Chanel mendominasi dunia fashion Paris pada tahun 1920-an dan pada puncak karirnya menjalankan empat bisnis, rumah mode, bisnis tekstil, laboratorium parfum, dan pelatihan untuk perhiasan baju,” kata New York Times tentang Coco.

Coco Chanel meninggal di usia 87 pada 1971 di Hotel Ritz di Paris, di mana dia tinggal selama lebih dari 30 tahun. Dia dikenang oleh teman-teman karena kecerdasannya. Jadi, untuk mengenangnya, inilah 10 kutipan terkenal dari Coco, diambil dari Goodreads dan Brainyquote.

1. “Fashion is not something that exists in dresses only. Fashion is in the sky, in the street, fashion has to do with ideas, the way we live, what is happening.”

2. “Simplicity is the keynote of all true elegance.”

3. “Dress shabbily and they remember the dress; dress impeccably and they remember the woman.”

4. “There are people who have money and people who are rich.”

5. “Fashion is architecture: It is a matter of proportions.”

6. “Don't spend time beating on a wall, hoping to transform it into a door.”

7. “Elegance is refusal.”

8. “Fashion is made to become unfashionable.”

9. “Some people think luxury is the opposite of poverty. It is not. It is the opposite of vulgarity.”

10. “My friends, there are no friends.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading