Sukses

Entertainment

[Music Bio] EXO Part 3

Fimela.com, Jakarta Album XOXO milik EXO dirilis pada bulan Juni 2013 menjadi 2 versi yaitu bahasa Korea yang berarti edisi 'cium' dan bahasa Mandarin versi 'peluk'. Tidak sama dengan era Mama, ketika EXO-K dan EXO-M melakukan promosi terpisah, promo XOXO digabungkan terutama di Korea Selatan. Kedua subgrup berkolaborasi untuk lead single Wolf, namun untuk sisa lagu di album tersebut direkam secara terpisah.

Sebuah versi repackaged XOXO berjudul Growl telah dirilis pada 5 Agustus 2013 dengan tambahan 3 buah lagu. Rilisan kembali lead single Growl telah dirilis pada 1 Agustus 2013 dan meraih 10,554 poin pada chart The Music Trend juga meraih posisi pertama untuk rekaman pada acara tersebut. Growl meraih posisi pertama pada 4 program musik besar di Korea, jika ditotal EXO memenangkan 10 trofi pada 3 minggu berturut-turut. 

Baca juga: Meski Dirundung Masalah, EXO Sukses Gelar Konser di Hong Kong

Pada Oktober 2013, semua versi XOXO diperkirakan terjual lebih dari 910,000 keping dan memecahkan rekor untuk penjualan tercepat artis K-pop dalam 12 Tahun terakhir. XOXO juga terukir sebagai Album of the Year pada Mnet Asian Music Awards 2013 dan membuat EXO menjadi boyband termuda yang memenangkan penghargaan ini. XOXO dinobatkan sebagai penjualan album terbaik di Korea Selatan pada 2013.

EP kedua EXO, Miracles in December resmi dirilis pada 9 Desember 2013 sebagai album khusus musim dingin melalui iklan outlet Korea Selatan dan toko musik online. Album EXO ikut promo melalui acara EXO, Showtime yang diluncurkan pada 28 November 2013 melalui saluran kabel MBC Every 1. Baekhyun, Chen dan D.O. menampilkan Miracles in December pada M! Countdown pada 5 Desember. EXO mengakhiri tahun 2013 dengan 6 album yang dinobatkan Yearly Top 10 Best- Selling Albums pada Gaon termasuk semua album EXO di tahun 2013 yang rilis dalam 2 versi, Korea dan Mandarin.

Infografis Music Bio Exo Part 3  [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

EXO - Wolf (Korean Version)

EXO - Miracles in December (Korean Version)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading