Sukses

Entertainment

[Music Bio] EXO Part 4

Fimela.com, Jakarta EP ketiga EXO, Overdose telah dirilis pada 7 Mei 2014 dan dipromosikan sama dengan Mama di China dan Korea Selatan. Overdose menjadi album dengan penjualan terbaik di Korea Selatan pada 2014 dan menjadi EP pertama menduduki chart tahunan teratas. Pada 15 Mei 2014, SM Entertainment mengkonfirmasi leader EXO-M, Kris telah mengajukan gugatan ke lembaga untuk mengakhiri kontraknya karena diperlakukan seperti sebuah benda dan melanggar hak asasi manusia, akhirnya EXO beranggotakan 11 orang.

Pada 10 Oktober, anggota EXO-M Luhan mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment untuk membatalkan kontraknya, karena masalah kesehatan dan diperlakukan berbeda dari para anggota Korea dan tidak memiliki promosi. EXO terus mempromosikan dengan 10 anggota dan menggelar konser solo pertama mereka EXO From. EXOPLANET #1 - THE LOST PLANET mulai 24 Mei di Seoul Olympic Gymnasium dengan tiket terjual habis hanya dalam waktu 1.47 detik.

Baca juga: Meski Dirundung Masalah, EXO Sukses Gelar Konser di Hong Kong

Konser solo EXO diumumkan pada Januari 2015 lalu yang bertajuk EXO From. EXOPLANET #2 - The EXO'luXion. Pada 4 Februari 2015, SM Entertainment mengajukan kontra-gugatan terhadap Kris dan Luhan karena secara ilegal melanjutkan promosi mereka di China. Gugatan itu berhenti akting dan iklan mereka di bawah penggunaan merek dagang SM.

Album kedua EXO, Exodus dirilis pada 30 Maret dan merilis Call Me Baby. 31 Maret 2015, EXO merilis video klip Call Me Baby dan sukses menang 18 kali di music show. Exodus versi Korea juga memecahkan rekor setelah tinggal di posisi pertama di chart album selama beberapa minggu berturut-turut. Repackage album Exodus berjudul Love Me Right pada 3 Juni 2015 dan berisi lagu original Exodus dan 4 lagu baru. Karena absennya anggota EXO, Tao, EXO promo lagu di music show dengan 9 anggota.

Infografis Music Bio EXO [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

EXO - Call Me Baby

EXO - Love Me Right

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading