Sukses

Entertainment

Disney Akan Edarkan Battle of Surabaya ke Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Indonesia patut berbangga dengan prestasi yang diraih film Battle of Surabaya. Meski baru dirilis di Indonesis pada 20 Agustus kemarin, tapi film animasi lokal ini sudah menarik perhatian pihak Disney. Seperti diberitakan sebelumnya,

Disney yang merupakan perusahaan raksasa di bidang hiburan itu sudah setuju untuk mendistribusikan Battle of Surabaya ke seluruh dunia. Sutradara Aryanto Yuniawan mengatakan, pihak Disney sudah melirik film yang dibuat selama tiga tahun itu sejak masih dalam proses produksi. Setelah melihat trailer Battle of Surabaya, perusahaan besar asal Amerika Serikat itu langsung tertarik.

Artis multitalenta Maudy Ayunda didapuk sebagai pengisi suara atau dubber sebuah film animasi berjudul 'Battle of Surabaya'. (Wimbarsana/Bintang.com)

Mereka ikut turun tangan dengan memberikan masukan dan saran. "Mereka menawarkan tiga pilihan. Yaitu beli putus dan film itu jadi film Disney. Kedua, mereka akan mendistribusikan film itu atas nama mereka. Jadi, di film itu akan ada label Disney," terang Aryanto saat ditemui di konferensi pers Battle of Surabaya di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Disney menawarkan opsi ketiga yang dinilai cukup menjanjikan. Apa itu? Mereka akan mendukung Battle of Surabaya secara teknis dalam penggarapan film.
Harapannya, kualitas film itu menjadi lebih baik dan tetap didistribusikan ke pasar internasional. Selain itu, Disney juga akan membantu mendistribusikan film Battle of Surabaya ke seluruh jaringan mereka.

Baca Juga: Lima Fakta Menarik dan Membanggakan Film Battle of Surabaya

Aryanto Yuniawan menambahkan, Battle of Surabaya yang nanti didistribusikan ke luar negeri akan berbeda dengan versi yang beredar di Indonesia. Salah satunya adalah soal bahasa. Battle of Surabaya nantinya akan menggunakan bahasa Inggris. Tokoh-tokoh fiktifnya pun akan mengalami sedikit perubahan.

Preskon Battle of Surabaya (Wimbarsana/bintang.com)

Meski begitu, jalan cerita yang berkaitan langsung dengan sejarah akan tetap seperti aslinya. Wah, jadi bangga sekaligus penasaran bagaimana versi internasional dari Battle of Surabaya nantinya. Sebelumnya, kita tonton dulu saja film Battle of Surabaya yang menampilkan Maudy Ayunda dan Reza Rahadian sebagai pengisi suara di bioskop-bioskop di Indonesia.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Bangga! Pidato Elegan Maudy Ayunda, Jubir RI untuk Presidensi G20
Artikel Selanjutnya
Anggunnya Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangan Didiet Maulana saat Jadi Bridesmaid Putri Tanjung