Sukses

Entertainment

Kenalan Dengan Livi Zheng Sutradara Hollywood Asal Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bertambah lagi jumlah sineas keturunan Indonesia yang berkiprah di Hollywood. Selain Pierre Coffin lewat film Minions ternyata ada juga Livi Zheng. Sineas kelahiran Jawa Timur, 3 April 1989 ini rupanya sudah beberapa tahun ini berkarier di Hollywood.

Livi Zheng bersama keluarganya memang lama tinggal di Amerika Serikat, tepatnya sejak ia berusia 18 tahun. Waktu tinggal di Indonesia, Livi yang menguasai ilmu bela diri ini mulai merintis karier sebagai stuntwoman. Ia sempat tampil di serial Laksaman Cheng Ho di tahun 2008. Profesi stuntwoman atau pemeran pengganti kembali dijalaninya saat mulai berkiprah di Hollywood.

Film Livi Zheng 'Brush With Danger'. foto: cleverscene.com

Livi Zheng lalu mulai tampil sebagai pemain sekaligus produser di film The Empire’s Throne (2013). Di tahun 2014, Livi Zheng memulai debutnya sebagai sutradara lewat film Brush With Danger. Livi juga merangkap sebagai pemain utama dan produser di film yang juga dibintangi oleh Ken Zheng dan Norman Newkirk tersebut.

Baca Juga: Minions Bukan Satu-Satunya Karya Animator Berdarah Indonesia

Seperti dilansir dari VOA, film Brush With Danger yang mengambil lokasi di kota Seattle dan Los Angeles ini, ternyata menarik perhatian industri film dan para pembuat film di China. Livi sempat diundang untuk menjadi pengajar tamu dan memberikan workshop di kampus-kampus jurusan sinematografi di Beijing.  Sementara itu, setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya film Brush With Danger lolos sensor di Lembaga Sensor Film (LSF) dan rencananya akan tayang di akhir tahun ini.

Livi Zheng. foto: indonesianlantern.com

Film tersebut sudah tayang di AS pada September 2014. "Akhirnya film saya akan beredar (di Indonesia). Di Amerika Serikat, sambutannya cukup hangat dan sempat diputar selama dua bulan di jaringan bioskop ternama di sana," ucap Livi Zheng yang sempat kembali ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat ini Livi sedang menyelesaikan film kedua, yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Hollywood seperti Tony Todd, John Savage, Keith David, Madeline Zima dan Sean Patrick Flannery. Kita tunggu saja penayangan film Brush With Danger, film Hollywood yang disutradarai sineas asal Indonesia, Livi Zheng.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading