Sukses

Entertainment

Reza The Groove Kesulitan Aransemen Ulang Karya Ismail Marzuki

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Ismail Marzuki? karya-karyanya tak lekang dimakan waktu dan masih begitu dekat di hati masyarakat. Sebut saja lagu Gugur Bunga yang kerap dijadikan backsound untuk mengenang jasa para pahlawan. Saking lekatnya, Reza The Groove mengaku kesulitan meremake ulang lagu tersebut untuk dimasukkan ke dalam album The Harmony of Ismail Marzuki.

"Karena gimana pun juga, lagu orisinal itu yang terbaik. Kita bikin sesuatu yang baru pada masa kini. Kita berusaha menyentuh musik zaman sekarang. Semampu yang kita bisa," aku Reza The Groove selaku produser album tersebut di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (25/8/2015) malam.

Reza The Groove (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Di mata Reza, sang maestro adalah musisi jenius dengan memiliki segudang karya yang bagus-bagus. Reza sadar, tak mudah membuat banyak karya dengan mutu di atas rata-rata. "Karya dia sampai 250 lagu yang gue tahu dan bagus-bagus. Menurut gue itu susah ya," ungkapnya.

Dalam rangka 100 tahun Ismail Marzuki serta memperingati hari jadi Indonesia ke 70 tahun, Reza The Groove yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) bersama artis dan musisi mengapresiasi karya sang maestro lewat album bertajuk The Harmony of Ismail Marzuki. Nantinya, hasil penjualan album itu akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Reza The Groove (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

"Kita ingin bikin sesuatu yang berbeda, makanya kita membuat album ini dan 100 persen hasilnya nanti akan digunakan buat projek sosial MPI dan membantu keluarga dari Ismail Marzuki," ucap Reza The Groove.

Baca juga: Musisi Berbagi Lewat Album 'The Harmony of Ismail Marzuki'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading