Sukses

Entertainment

Sutradara Film Horor, Wes Craven Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Film Hollywood kehilangan salah satu sutradara film horor berbakat dan produktif, Wes Craven. Pencetus film Scream ini meninggal dunia pada usia 76 tahun. Wes Craven meninggal karena tak sanggup lagi melawan kanker otak yang dideritanya.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak keluarga seperti dikutip The Wrap, Craven diumumkan meninggal dunia tanggal 30 Agustus 2015, pukul 1 siang waktu Los Angeles. Keluarga Craven mendampinginya saat meninggal dunia. Craven meninggalkan seorang istri, Iya Labunka, dan dua orang anak, Jonathan Craven serta Jessica Craven, dari pernikahan pertamanya dengan Bonnie Broecker.

Wes Craven (Bintang/EPA)

Craven menderita penyakit itu dalam tiga tahun terakhir, namun terus mengerjakan sejumlah proyek, termasuk beberapa tayangan televisi, sebuah novel dan sebuah film baru berjudul The Girl in the Photographs yang akan tayang perdana bulan depan pada Festival Film Toronto 2015.

Sebagai sutradara, Craven memulai debut film The Last House on the Left (1972). Film ini terinspirasi dari The Virgin Spring (1960) karya Ingmar Bergman. Meskipun menuai banyak kontroversi dan dilarang diputar di negara-negara seperti Inggris dan Australia karena adegan kekerasan dan sadisme namun film ini meraup keuntungan dan berhasil menyandang status cult film.

Film Scream disutradarai Wes Craven. Foto via vignette4.wikia.nocookie.net

Kesuksesan Wes Craven yang selanjutnya sebagai sutradara dan penulis naskah adalah melahirkan ikon horor Freddy Krueger (Robert Englund) melalui A Nightmare on Elm Street (1984). Meski tidak banyak terlibat dalam film-film sekuelnya, tapi karakter ciptaannya ini terbukti menjadi salah satu sosok teror paling dikenal oleh penonton dari berbagai generasi, dan mempengaruhi genre slasher.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading