Sukses

Entertainment

Jadi Penyanyi, Raisa Sempat Alami Krisis Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Percaya diri menjadi modal penting sebagai seorang penyanyi berkiprah di belantika musik. Apa artinya jika memiliki lagu yang bagus namun tidak dibarengi kepercayaan diri bagi penyanyinya. Rupanya krisis percaya diri pernah dialami oleh Raisa saat masih kecil. Sebabnya, kala itu Raisa tidak suka tampil.

"Bukan tipe anak yang suka tampil. Bukan anak yang paling ini, paling itu. Enggak pernah. Pas sudah gede, belajar nyanyi, aku harus meyakinkan diri sendiri untuk lebih percaya diri. Kadang kalau perform, pas aku merasa enggak oke, berart aki kalah sama diri sendiri," ungkap Raisa saat dijumpai di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Foto Pond's Launching Lagu 'Bercahaya' (Wimbarsana/bintang.com)

Lambat laun, karakter Raisa terbentuk seiring dukungan yang diberikan oleh para penggemar setianya. Dari situ Raisa kian bersemangat dan semakin percaya diri untuk terus memberikan karya-karya yang terbaik kepada semua orang.

"Misalnya ada penggemar yang bilang, 'kak Raisa aku suka banget lagu-lagu kamu, jadi semangat untuk berkarir juga'. Itu membuat saya merasa, ternyata bisa ya memberikan inspirasi ke orang dengan strugle saya tiap hari dan dengan kepercayaan diri saya yang fluktuatif," urai Raisa.

Foto Pond's Launching Lagu 'Bercahaya' (Wimbarsana/bintang.com)

Raisa mengatakan, hal itu menunjukkan perjalanannya di dunia tarik suara tidaklah mudah. "Banyak hambatan itu bakal kalah sama motivasi dan tekat yang kuat dan sehingga semua saling menginspirasi dari lagu untuk mewujudkan mimpi," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading