Sukses

Entertainment

Transformasi Hijab Risty Tagor dari Jins Hingga Syar'i

Fimela.com, Jakarta Orang mengenal Risty Tagor sebagai salah satu bintang wanita yang mendedikasikan hidupnya di jalan syar'i. Salah satu wujud nyata pilihan hidupnya itu adalah hijab syar'i yang selama ini melekat di tubuhnya. Dengan baju longgar dan kerudung yang menutup sebagian besar tubuh, dia berusaha menjaga dirinya dari hal-hal yang bisa merendahkan harga diri wanita.

Baca Juga: 3 Pasangan Artis yang Jalani Perceraian di Bulan September

Namun sebagaimana kita tahu, hijab syar' yang kini dikenakan Risty Tagor memang tidak datang dengan instan. Berawal dari bintang FTV yang tidak berhijab, dia melewati langkah demi langkah hingga akhirnya menjadi pemakai hijab syar'i. Bagaimana tepatnya transformasi hijab yang dialami wanita yang sedang dalam proses perceraian dengan Stuart Collin ini?

Celana Jins

Transformasi hijab Risty Tagor (via Instagram/Risty Tagor)

Bagi para pemeluk Islam taat, celana jins adalah salah satu hal yang sebaiknya dihindari. Pasalnya, terlihat modis dan cantik saat dipakai, jins yang cenderung ketat akan menampilkan lekuk-lekuk tubuh wanita. Hal ini bertentangan dengan prinsip syar'i. Nyatanya, Risty masih mengenakannya pada Januari 2013.

Hijab Glamor

Transformasi hijab Risty Tagor (via Instagram/Risty Tagor)

Masih Januari 2013, hijab di benak Risty adalah tentang fashion. Selain celana jins, salah satu penampilan yang tak bisa ditinggalnya adalah style glamor macam ini.

Baju Longgar, Tapi...

Transformasi hijab Risty Tagor (via Instagram/Risty Tagor)

Juni 2013, ada perubahan yang ditunjukkan Risty Tagor. Ibu satu anak ini mulai mengenakan baju-baju longgar, mulai dari celana hingga atasan. Namun Risty masih mengenakan penutup kepala yang tidak menutupi leher sepenuhnya. 

Hijab Stylish

Transformasi hijab Risty Tagor (via Instagram/Risty Tagor)

Foto ini diambil pada Desember 2015. Dibandingkan penampilan sebelumnya, Risty menunjukkan gaya yang berbeda karena mengenakan kerudung yang kini menutupi seluruh bagian kepala dan leher. Dia pun kelihatan jauh lebih muda dengan penampilan seperti ini.

Syar'i

Mengumumkan perpisahan dengan Stuart, Risty sedang dalam kondisi hamil tiga bulan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Seperti inilah penampilan Risty Tagor yang kita kenal. Setelah melalui berbagai transformasi akhirnya dia memutuskan untuk berhijab secara syar'i dan mendedikasikan hidupnya untuk jalan Tuhan.

Demikian perjalanan yang dilalui Risty Tagor sebagai pengguna hijab. Tentunya, ada banyak pergolakan dan alasan hingga dia bisa sampai pada titik seperti sekarang. Semoga bisa memberikan inspirasi pada wanita lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading