Sukses

Entertainment

Sudah Nonton 5 Film Terpuji Versi FFB 2015?

Fimela.com, Jakarta Malam anugrah Fetival Film Bandung 2015 (FFB) siap digelar 12 September mendatang di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat dan akan disiarkan langsung oleh SCTV. Salah satu pengumuman pemenang yang ditunggu adalah pemenang nominasi Film Terpuji. Diantara 5 film yang bakal jadi pemenang Film Terpuji 2015, sudahkah Anda menontonnya?

1. 2014: Siapa Di Atas Presiden

Film 2014: Siapa Di Atas Presiden mengisahkan Ricky Bagaskoro (Rizky Nazar), pelajar SMA tingkat akhir, mengalami dilema: mengejar mimpinya menjadi pengajar bagi anak-anak terlantar atau mengikuti keinginan ayahnya, Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy), untuk meneruskan pendidikan setinggi-tingginya. Bagas berharap Ricky akan mengikuti jejaknya menjadi politikus.

Bagas sedang berjuang menjadi presiden Indonesia periode 2014-2019 menggantikan Presiden Jusuf Syahrir (Deddy Sutomo). Kesibukannya membuat hubungannya dengan Ricky menjadi renggang. Ricky sama sekali tidak setuju dengan langkah ayahnya. Ningrum (Donna Harun), sebagai ibu dan istri yang setia, selalu berusaha menyatukan mereka. konflik dan intrik membuat film ini menarik.

Guru Bangsa, Tjokroaminoto

2. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto mendapat 7 nominasi di Festival Film Bandung (FFB) 2015. Salah satunya adalah nominasi Film Terpuji. Sutradara Garin Nugroho sudah sering mendapat apresiasi berkat karya filmnya. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Film yang dibintangi Reza Rahadian ini mengisahkan perjuangan Raden Oemar Said Tjokroaminoto atau kemudian lebih dikenal dengan Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto. Lahir dari kaum bangsawan Jawa dengan latar belakang keislaman yang kuat, ia tidak diam saja melihat kondisi penjajahan. Walaupun lingkungannya adalah keluarga ningrat yang mempunyai hidup nyaman dibandingkan dengan rakyat kebanyakan saat itu. Hatinya merasa terbelenggu.

Meski sudah terkenal, 5 aktris ini rela jadi pemeran embantu dan masuk nominasi Festival Film Bandung (FFB) 2015. Foto: via idfilmcritics.com

3. Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Film laga ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas Indonesia, seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, dan Slamet Rahardjo. Eva Celia dan Tara Basro, dua bintang muda yang sedang naik daun, juga ikut berperan sebagai lakon utama.

Film ini mengangkat tema persilatan yang sudah lama tidak menghiasi perfilman Indonesia. Mengeksplorasi tema-tema seperti pengkhianatan, kesetiaan, dan ambisi. Selain akting yang mumpuni, film produksi Miles Films ini juga menawarkan pemandangan yang berbeda dari Indonesia Timur. Sebagian besar adegan film ini diambil di sabana.

4. Surga yang Tak Dirindukan

Meraup perolehan penonton tertinggi tahun ini, Surga yang Tak Dirindukan masuk dalam nominasi Film Terpuji. Film 'Surga yang Tak Dirindukan' mengangkat kisah poligami yang tak segaja dilakukan oleh Pras (Fedi Nuril). Diangkat dari novel karya Asma Nadia, film ini dikemas apik dengan kisah menyentuh hati tentang sebuah keikhlasan.

Film ini dibintangi Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Zaskia Adya Mecca, Tanta Ginting dan Kemal Pahlevi. Melalui twitter, film ini meminta dukungan untuk kemenangannya di FFB 2015.

5. Toba Dreams

Film Toba Dreams mengisahkan perjuangan hidup putra Batak TB Silalahi. Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, film Toba Dreams juga dibintangi sederet nama seperti Mathias Muchus, Boris, Ramond Y Tungka, Haikal Kamil dan Jajang C. Noer. Bertemunya para pemain terbaik negeri juga dapat dijadikan salah satu pemicu keberhasilan film.

Jadi diantara 5 nominator Film Terpuji di atas, menurut Anda manakah yang layak menjadi juara Film Terpuji FFB 2015? Share pilihan kamu di kolom komentar ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading