Sukses

Entertainment

Single Baru Red Velvet Disebut Mirip 'Bang Bang', Plagiat?

Fimela.com, Jakarta Red Velvet berhasil memberi ancaman serius kepada girlband K-Pop lainnya. Lewat lagu Dumb Dumb, grup binaan SM Entertainment ini langsung memuncaki sejumlah chart musik. Namun ada kecurigaan fans terkait otensitas lagu ini.

Sebagian netizen menyebut lagu bernuansa RnB kental ini jika diperdengarkan cukup mirip dengan Bang Bang, mega hits yang dipopulerkan Jessie J, Ariana Grande dan Nicki Minaj. Mereka pun menduga lagu ini 'berasal' dari sana.

Baca Juga: Baru Rilis, Dumb Dumb Milik Red Velvet Puncaki Chart Musik Korea

Red Velvet dalam klip Dumb Dumb

Dari tema lagu secara umum keduanya memang memiliki kesamaan. Yang cukup menonjol adalah beat dan penggunaan sound effects yang hampir sama. Lebih dari itu, progresi chord yang diterapkan juga tak jauh berbeda.

"Apakah jahat jika aku menganggap lagu ini mirip dengan Bang Bang milik Jessie J. Aku tak menyebutnya plagiarisme, tapi menurutku memang terdengar mirip," tulis Youtuber bernama Alex Kim.

Arane Grande, Nicki Minaj dan Jessie J Lakukan Kolaborasi Asyik

Ada juga beberapa komentar senada yang menganggap Dumb Dumb terinspirasi, dan akhirnya dibilang terlalu mirip dengan Bang Bang. Di sisi lain, pendukung Red Velvet menganggap kemiripan tersebut hanya mengada-ada. Pasalnya tak ada bagian vokal dari kedua lagu tersebut yang menyerupai satu sama lain.

Benarkah Red Velvet terinspirasi dari Jessie J di lagu barunya, hingga terdapat kemiripan tersebut? Bang Bang dan Dumb Dumb, sejauh mana kemiripannya menurut kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading