Sukses

Entertainment

9 Momen Kontroversial Jim Morrison

Fimela.com, Jakarta Jim Morrison terkenal sebagai salah satu musisi paling kontroversial yang pernah ada. Vokalis dari grup band The Doors ini mengalami beberapa kejadian yang mengundang kontroversi selama karir bermusiknya.

Berikut ini tim Bintang.com berikan 9 momen paling kontroversial yang pernah terjadi selama hidup Jim Morrison.

1. Lirik Lagu The End yang Kontroversial

Jim Morrison

The End menjadi salah satu lagu paling kontroversial yang pernah ditulis oleh Jim Morrison. Lirik lagu tersebut mengandung kata 'Father, Yes Son, I Wanna Kill You. Mother, I Wanna Fuck You All Night Long' yang sangat tak pantas. Namun anehnya, lagu ini menjadi lagu yang paling diminta oleh penonton dalam konser The Doors. 

2. Kontroversi di Ed Sullivan Show

Pada 17 September 1967 The Doors diundang untuk tampil di acara Ed Sullivan Show. Sang pembawa acara kemudian meminta Jim Morrison untung mengganti lirik lagu dari Light My Fire yang berbunyi 'Girl we couldn’t get much higher' menjadi 'Girl we couldn’t get much better'. Namun karena gugup atau lupa, Jim malah menyanyikan lirik aslinya dan membuat kontrak selama 6 episode dibatalkan.

3. Ditahan Saat Konser

Jim Morrison

Jim Morrison menjadi musisi rock pertama yang ditahan ketika tampil di atas panggung. Peristiwa ini terjadi pada 9 Desember 1967 ketika seorang polisi menemukam Jim bersama seorang perempuan di kamar mandi.

4. Didakwa Menganggu Ketenangan Publik

Jim Morrison

Pada 23 September 1963 di Florida, Jim Morrison didakwa melakukan tindakan yang mengganggu ketenangan publik dan mabuk ketika menonton pertandingan football. Dia juga menghina seorang pemain football serta mencuri payung dan helm dari dalam mobil polisi.

5. Mabuk dan Menghisap Ganja

Jim Morrison

28 Januari 1968 Jim Morrison dilaporkan mabuk dan membuat kegaduhan di depan umum ketika dirinya berada di Las Vegas. Jim juga kedapatan sedang menghisap ganja.

6. Mengganggu Petugas di Pesawat

Jim Morrison

Pada 9 Novermber 1969 Jim dipenjara karena mabuk dan mengganggu awak pesawat maupun pramugari dalam penerbangan menunju Phoenix.

7. Insiden Miami

Jim Morrison

Jim Morrison pernah didenda sebesar 500 dolar karena menunjukkan penisnya di hadapan umum. Namun tak pernah ada yang melihat bahwa Jim Morrison menunjukkan penisnya di hadapan umum.

8. Kematian Jim Morrison

Surat Kematian Jim Morrison

Banyaknya musisi yang meninggal di usia 27 tahun membuat Jim Morrison ingin menjadi member dari Club 27. Jim Morrison juga diduga memalsukan kematiannya karena merasa muak dengan kehidupannya saat itu. Buktinya tubuhnya tak pernah ditemukan, dan tak pernah ada bukti bahwa dirinya meninggal.

Namun sebuah laporan seorang dokter di Paris menyebutkan bahwa Jim Morrison meninggal kerena serangan jantung. Tapi sebuah laporan berikutnya menyatakan dia mati karena overdosis heroin. Namun banyak yang percaya bahwa sang musisi mati bunuh diri karena Jim bukanlah pecandu heroin.

9. Kuburan Jim Morrison

Kuburan Jim Morrison

Sejak tahun 1971, makam Jim Morrison di Paris banyak dikunjungi pemuda untuk berpesta narkoba, melakukan hubungan seks, atau sekedar memberi penghormatan untuk sang legenda. Pemerintah Perancis pernah berencana untuk menggusur makamnya, namun karena makam tersebut menjadi destinasi ke-2 paling populer setelah menara Eiffel maka rencana tersebut urung dilaksanakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading