Sukses

Entertainment

5 Album Dewa 19 Terbaik Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Perjalanan panjang Dewa 19 di kancah musik akhirnya terhenti setelah sang pentolan, Ahmad Dhani mengumumkan bubar. Namun tak berlebihan rasanya jika Dewa 19 merupakan salah satu band yang berpengaruh besar di perkembangan musik tanah air.

Sepanjang kariernya, Dewa 19 telah menelurkan total 12 album yang merupakan gabungan dari studio, live dan album kompilasi. Bagi banyak orang, lagu-lagu band asal Surabaya ini juga masih abadi dan tak pernah lekang oleh zaman.

Dari sekian banyak album, Bintang.com memilih 5 terbaik yang punya lagu-lagu hits keren pada zamannya. Simak kelima album terbaik Dewa 19 berikut ini, mana yang menjadi album Dewa 19 favoritmu?

 

1. Bintang Lima (2000)

Bintang Lima merupakan album kelima Dewa 19. Album ini termasuk spesial karena menjadi debut Dewa 19 bersama Once. Meski masih menyesuaikan dengan pergantian vokalis, lagu-lagu di album ini mendapat respon sangat baik dari penikmat musik saat itu. Siapa yang tak terpikat dengan lagu Roman Picisan dan Dua Sejoli?

2. Cintailah Cinta (2002)

Dua tahun berselang, Dewa 19 merilis Cintailah Cinta sebagai kesuksesan album sebelumnya. Hampir semua lagu di album keenam ini jadi hits. Sebut saja lagu Angin, Kosong, Mistikus Cinta, Air Mata dan beberapa lainnya.

 

3. Dewa 19 (1992)

Ngefans Dewa 19? Tentunya lagu-lagu berikut ini punya kenangan khusus buat kamu.

Meski Dewa 19 yang baru berhasil membuat fans jatuh hati, namun pesona Dewa lawas tak pudar begitu saja. Album debut Dewa 19 masih jadi favorit Baladewa. Salah satu yang paling favorit di album ini adalah lagu Kangen yang masih sering terdengar hingga kini.

4. Laskar Cinta (2004)

5 Album Dewa 19 Terbaik

Laskar Cinta yang dirilis 2004 membawa warna baru dalam Dewa 19. Tak lagi mendayu-dayu, Dhani dkk lebih mengeksplor tema yang lebih serius. Namun keunikan ini justru menjadi kekuatan Laskar Cinta.

5. Terbaik-Terbaik (1995)

5 Album Terbaik Dewa 19

Kontribusi Dhani dan Andra dalam Dewa 19 memang sangat besar. Keduanya merupakan personel Dewa yang bertahan meski yang lain sering dibongkar pasang. Dominasi Ahmad Dhani terlihat sejak album kedua, Terbaik Terbaik yang seluruh lagunya diciptakan oleh Dhani. Hanya satu lagu berjudul IPS yang ditulis oleh Andra Ramadhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading