Sukses

Entertainment

Chynthiara Alona, Arisan Charity Artis Tak Sekadar Hura-hura

Fimela.com, Jakarta Sejumlah selebriti yang tergabung dalam perkumpulan Arisan Charity Artis menggelar kegiatan sosial di Panti Asuhan Anak Putra Utama, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (12/9/2015).  Aksi ini digagas oleh Chynthiara Alona yang bertindak sebagai ketua dari perkumpulan artis yang menaungi rekan-rekan seleb seperti Indra Brugman, Fifi Buntaran, Pipik Dian Irawati, Ust Maulana, Seruni Bahar, Ratu Meta, Ely Sugigi, Bebyzie dan masih banyak lainnya.

Arisan Charity Artis dengan kegiatan yang diberi nama “Arisan Beautiful People – Positive Charity Selebs Sosialita” ini melakukan konvoi menggunakan kendaraan pribadi pada Sabtu pagi mulai dari Senayan, Jakarta menuju Jl. Swadaya Raya No 100, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Cynthiara Alona dan Fifie Buntaran Kocok Arisan di Thailand

Bersama ratusan anak-anak panti asuhan, Charity Artis merupakan kegiatan amal untuk saling berbagi kepada sesama. Menurut Chyntiara Alona, kegiatan-kegiatan sosial kerap menjadi kegiatan yang harus dilakukan secara rutin. Selain dapat berbagi mampu juga menjadikan tindakan yang positif dan menginspirasi. “Ini acara charity dari teman-teman sosialita. Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat dengan cara berbagai kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Chynthiara Alona ditemui Syaifull Bahri dari Bintang.com disela-sela kegiatan amal di Panti Asuhan Anak Putra Utama, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (12/9/2015).

 Chynthiara Alona. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagai ketua atau koordinator arisan, bintang film Diperkosa Setan ini juga ingin menepis anggapan bahwa kaum sosialita hanya dikenal masyarakat dengan kehidupan glamour saja tanpa memikirkan kehidupan sosial orang lain. “Kami tidak ingin
dikatakan sebagai sosialita yang hanya hidup mewah, pakai tas Hermes atau segala macam. Kami sosialita punya kegiatan juga bersosialiasi untuk membantu orang-orang, contohnya seperti yang tengah kami lakukan seperti saat ini,” tambahnya.

Arisan Charity Artis kini telah memiliki lebih dari 70 peserta yang terdiri dari selebritis, sosialita, istri pejabat hingga kalangan pengusaha. Setiap bulannya, dana arisan yang terkumpul dijadikan sebagai ajang silaturahmi, hangout bersama kemudian melakukan kegiatan sosial dengan mendonasikan sumbangan ke panti-panti asuhan, panti jompo, orang-orang miskin dan daerah terpencil yang masih kumuh.

 Cynthiara Alona menggelar acara jenlan arisan dan juga agenda kegiatan sosialnya. (Bintang.com)

“Banyak yang ikutan, awalnya beberapa tapi kemudian saling tergerak untuk ikut bersama dalam Arisan Charity Artis ini. Enggak cuma artis aja, ada kalangan pengusaha, istri pejabat dan lainnya yang mau ikut saling berbagi kepada mereka yang saling membutuhkan,” jelas wanita kelahiran Jakarta 7 Juli 1985 silam ini.

Kegiatan sosial yang dilakukan perkumpulan Arisan Charity Artis memang bukan kali pertama dan terakhir ini. Selanjutnya, Chynthiara Alona menegaskan bahwa kepedulian mereka terhadap orang-orang yang kurang mampu masih akan terus berlanjut dalam kegiatan sosial lainnya. “Enggak cuma ini aja, kita udah pernah juga sebelumnya. Untuk selanjutnya kita mau cari tempat-tempat terpencil yang masih kumuh, ke panti asuhan juga. Intinya, saling berbagi dan saling menyayangi dan lebih dekat dengan mereka sangat memberikan nilai positif untuk kami,” tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading