Sukses

Entertainment

7 Lagu Catchy yang Punya Chord Minimalis

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan di waktu senggang. Salah satu cara menyenangkan adalah dengan bermain gitar dan menyanyikan lagu dari band atau penyanyi favoritmu.

Namun seringkali orang yang baru belajar gitar merasa kurang bebas berekspresi karena belum banyak tahu chord. Tak perlu khawatir, karena mash banyak lagu catchy di luar sana yang punya notasi chord yang simpel, bahkan minimalis yang bisa memperbaiki mood kamu.

Beberapa lagu ternama berikut ini mungkin nggak kamu sangka punya chord yang sederhana. Berikut lagu-lagu asik yang bisa kamu kuasai dengan cepat meski kamu masih pemula dalam dunia gitar menggitar.

1. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki - Sheila On 7

Simpel, kamu cuma butuh dua chord untuk bisa menyanyikan lagu indah milik band asal Yogyakarta, Sheila On 7. Dua chord yang kamu perlu di sini hanya G dan C, keduanya major. Udah gitu aja.

2. One More Night - Maroon 5

Terkadang kreativitas justru datang melalui hal-hal sederhana. Lagu catchy Maroon 5, One More Night termasuk salah satunya. Hanya terdiri dari dua chord minor, lagu ini pastinya bisa dimainin oleh orang yang baru seminggu pegang gitar.

3. Mimpi yang Sempurna - Peterpan

Remaja tahun 2000an tentu sudah tak asing dengan lagu 'wajib' yang satu ini. Mimpi yang Sempurna milik Peterpan ini memang terdiri dari 4 chord, tapi pattern-nya nggak berubah dari awal hingga akhir. Em C G D tentu sudah jadi pola yang familiar banget.

4. Best Song Ever - One Direction

Siapa sangka lagu terbaik sedunia ini cuma punya dua chord? Meski simpel, lagu One Direction ini selalu jadi andalan di setiap konser One Direction di berbagai belahan dunia.

5. Payphone - Maroon 5

Lagi-lagi lagu Maroon 5 jadi referensi asik buat dipelajarin. Dengan pola chord yang 'lempeng', Payphone milik Maroon 5 bisa menempati puncak chart selama berminggu-minggu. Keren ya Adam Levine dkk.

6. Liquor Store Blues - Bruno Mars

Bruno Mars memang musisi serba bisa. Tak hanya jago ngefunk, Bruno juga keren saat menyanyikan lagu reggae. Berkolaborasi dengan Damian Marley, Liquor Store blues sangat enjoy didengarkan dan juga dimainkan. Gampang kok.

7. Rasa Yang Tertinggal - ST12

Yak, sebagai penutup kita kembali ke Indonesia. Lagu Rasa Tang Tertinggal yang mengantarkan ST12 menuju sukses ini punya tiga chord aja. Bagi yang suka lagu Melayu, lagu ini pas lah buat kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading