Sukses

Entertainment

BALINALE 2015 Siap Tampung 100 Film dari Berbagai Negara

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ke-9, kepercayaan sineas dunia pada BALINALE 2015 semakin meningkat. Tahun ini ada 100 lebih film yang akan diputar di festival film BALINALE 2015. Beberapa diantara memilih festival ini sebagai ajang premiere film mereka, salah satunya film 3.

Jumlah akhir dari film yang dipilih untuk jumlah edisi 9 tahun ini untuk 100 judul dari 26 negara. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari 60 film pada tahun 2014. BALINALE menerima catatan jumlah entri dengan lebih dari 300 dari 42 negara. Untuk menyeleksinya jelas membutuhkan usaha.

Poster film 3. Foto: Tumblr

Tahun ini BALINALE juga punya 'rumah baru', Cimenaxx. Jaringan bioskop termuda di Indonesia ini akan menjadi official theatre selama tiga tahun ke depan. Cinemaxx terletak di Lippo Mall Kuta, Bali. Lokasi strategis ini akan memudahkan penonton untuk menikmati film-film istimewa.

Baca Juga: Bakal ada Islamofobia di Indonesia 20 Tahun Mendatang di Film 3

Dengan tema Wajah Keanekaragaman, festival ini menyajikan film-film yang menghibur, penuh tantangan dan mengekspos kita untuk keragaman dan keunikan orang, tempat, budaya dan keyakinan. Selain itu sineas yang berkumpul dari berbagai negara dapat bertukar pendapat dan pengalaman selama BALINALE berlangsung.

Foto Anggy Umbara (Febio Hernanto/bintang.com)

Salah satu film Indonesia yang akan menggelar world Premiere adalah film 3. Sutradara Anggy Umbara mengaku bangga karena filmnya terpilih menjadi salah satu film yang bisa tayang di BALINALE.

"Ini pertama kalinya film saya tayang di premiere festival dunia. BALINALE memiliki reputasi positif. Karena itu saya langsung mengiyakan ketika diminta untuk premiere disini," ujar Anggy Umbara saat preskon BALINALE 2015 di Cinemaxx, FX Mall, Senayan, Jakpus, Selasa (15/9).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading