Sukses

Entertainment

Enjoy Jakarta Jazz Festival Dekatkan Jazz dan Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Musik jazz sekarang ini sudah tak lagi menjadi dominasi kalangan ataupun usia tertentu. Genre ini sudah menjadi musik gaul bagi semua orang dari semua umur. Hal tersebut bisa dilihat dari antusiasme para penonton festival musik jazz yang pernah digelar di tanah air.

Tak heran jika saat ini banyak penyelenggara yang berani mengangkat musik jazz. Seperti halnya dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menghadirkan sebuah festival musik jazz bertema Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015.

Tak tanggung-tanggung, sederet musisi dan penyanyi jazz akan ikut meramaikan event yang bakal dihelat pada Sabtu, 19 September 2015 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Artis-artis tersebut di antaranya Ireng Maulana, Andien, Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, Syaharani, Inna Kamarie, Teza Sumendra, dan lainnya.

Foto press conference Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 (Deki Prayoga/bintag.com)

"Kita tidak mau acara ini sepi. Karena ada Andien, Teza Sumendra, Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, Syaharani, Inna Kamarie, dan masih banyak lagi. Kita ingin jazz lebih aktif dan disukai banyak orang," kata Ireng Maulana di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Meski mendapuk banyak penampil berkualitas, namun festival ini digelar gratis. Tak cuma itu, melalui tema Jazz For You, beragam aktivitas akan dilangsungkan seperti Jazz Festival, Jazz Regeneration, Jazz With Benefit, Jajanan Street Food kuliner khas Nusantara, Food Truck Kuliner, dan kegiatan Charity.

Event jazz ini juga bertujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota pariwisata dan budaya, dan menjadi sebuah destinasi wisata internasional. Ireng pun sangat antusias menyambut pagelaran musik yang sudah menjadi darahnya tersebut.

Foto press conference Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 (Deki Prayoga/bintag.com)

"Kalau bicara tentang jazz, saya tentu senang banget. Saya enggak terlibat apa-apa. Saya hanya mendukung saja (tampil). Kalau menurut saya, ya event ini bagus aja. Jazz apa kek, soal nama itukan bisa aja. Tapi semua event jazz itu bagus lah," tukasrnya.

Soal tak ada list artis manca, musisi penggagas event Jakarta International Jazz Festival alias Jakjazz itu tak menutup kemungkinan tahun depan bisa tercapai. "Nggak menutup kemungkinan ngundang musisi jazz luar negeri juga. Karena ini waktunya nggak sempet, jadi mungkin tahun depan kali bisa kebuka jalan," tandas Ireng Maulana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading