Sukses

Entertainment

6 Mantan Penyanyi Cilik yang Bersinar Lagi di Usia Dewasa

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menyayangkan, anak-anak kurang mendapatkan ruang untuk berekspresi belakangan ini. Minimnya minat dan pencipta lagu anak menjadi salah satu pemicunya. Karena itu rasanya susah untuk mengulang kembali era keemasan penyanyi cilik era 90-an dulu.

Di masa jayanya, para penyanyi cilik seperti Joshua, Dea Ananda, Maisy, Tasya dan lain sebagainya sempat merasakan sukses dengan lagu-lagu mereka. Namun tak banyak dari mereka yang konsisten di jalur menyanyi ketika usia mereka beranjak dewasa.

Namun ternyata ada juga mantan penyanyi cilik yang masih sukses berkarya di usia remaja dan dewasa lho. Nama-nama berikut ini pastinya sudah familiar di telingamu, siapa aja?

1. Tina Toon

Tina Toon (Facebook)

Pasti kalian sudah nggak asing dengan lagu Bolo-Bolo yang melegenda itu kan? Di usia remaja, Tina Toon berubah menjadi remaja wanita yang tampil modis. Ia juga membentuk girlband bernama Tina With D'Girlz sebagai leader. Nah, keren kan?

2. Agnes Monica

Foto Agnes Monica (Galih W. Satria/bintang.com)

Keterlaluan sih kalau nggak kenal dengan Agnes Monica. Memulai kariernya sejak usia dini, Agnes yang dikenal dengan lagu 'Yess' di era kecil bersama Eza Yayang kini menjelma sebagai diva Indonesia. Agnez Mo juga terus mengejar kariernya hingga ke Amerika Serikat.

 

3. Christi Colondam

Foto profil Christina Colondam (Fathan Rangkuti/bintang.com)

Wajahnya yang imut masih susah dilupakan oleh remaja yang besar di era 90-an. Christi Colondam sempat ngehits dengan lagu 'Bagi Dua'. Setelah sekian lama, ia pun kembali menekuni dunia tarik suara. Merilis single debut 'Menaklukkan Hatiku', Christi bakal melempar single berikutnya yang merupakan recycle dari Sheila On 7, Itu Aku.

4. Bondan Prakoso

Bondan Prakoso | via: homemarkhomes.com.au

Dikenal dengan julukan 'Si Lumba-Lumba', Bondan Prakoso ingin mengubah image masa kecilnya itu. Lewat project bernama Bondan and Fade 2 Black, Bondan menjadi bassis sekaligus penyanyi. Namun saat ini kabarnya Fade 2 Black sudah tak lagi bergabung di dalamnya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Bondan.

5. Sherina Munaf

Film pertama yang sukses saat perfilman Indonesia mati suri, Petualangan Sherina.

Disebut-sebut sebagai penyanyi bertalenta di atas rata-rata, Sherina juga selalu konsisten dengan hobi menyanyi yang ditekuninya. Kecintaan Sherina terhadap musik makin tersalurkan saat ia bermain piano, menulis lagu dan menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

6. Delia 'Ecoutez'

Delia 'Ecoutez'

Vokalis band Ecoutez ini juga sempat menjajal karier saat masih kecil. Suaranya yang lembut menjadi karakter yang dibawanya di band akustik tersebut. Namun saat memutuskan menikah, Delia juga memilih mundur dari bandnya itu. Siapa yang rindu dengan suara Delia?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading