Sukses

Entertainment

Jurus Jitu Pertahankan Eksistensi a la Sheila On 7

Fimela.com, Jakarta Bicara band papan atas tanah air yang masih eksis, tentu nama Sheila On 7 adalah salah satunya. Terbentuk pada tahun 1996, Duta Dkk akhirnya menegaskan eksistensinya pada tahun 1999 dengan melempar debut album berjudul Sheila On 7.

Lagu Dan, Kita, JAP, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki langsung melontarkan mereka ke puncak popularitas. Khusus lagu Dan, lagu dengan komposisi sederhana ini telah mengantarkan Sheila On 7 sebagai band yang pernah menduduki chart nomor satu MTV Ampuh selama 40 minggu.

Sheila on 7 punya cara tersendiri jaga eksistensi. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Belasan tahun berkiprah di industri musik, mereka pun masih tetap bertahan dari gempuran band-band pendatang baru yang memiliki bakat tak kalah mumpuni. Meski tak biasa wara-wiri di televisi, namun untuk urusan off air mereka masih meraja.

"Bagi kami, band bukan karena tren tetapi karena kita seneng sih, dan musik yang bukan ngikutin jaman. Kita konsisten memainkan apa yang membuat kita nyaman," kata Duta di The Foundry 8, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (18/9) malam.

Sheila On 7 memainkan musik yang nyaman bagi mereka (Deki Prayoga/Bintang.com)

Soal kekompakan sebagai band, Duta tak menyangkal jika Sheila On 7 bukan tanpa masalah di antara sesama personelnya. Namun, komitmen dan konsistensi yang mereka jaga merupakan salah satu faktor yang membuat band asal Yogyakarta ini tetap eksis.

"Kalau selalu kompak, gak lah, bukan contoh yang kompak juga ya. Kami cuma konsisten dan jadi eksis alhamdulillah. Kita main aja," tutur Duta.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Sheila On 7 Layak Disebut Band Indonesia Terbaik

Sebuah band seperti layaknya rumah tangga yang berisi beberapa kepala. Pertengkaran-pertengkaran kecil tentu menjadi hal yang biasa. "Kalau kompak kan original member dari awal sampai sekarang. Tetapi personel sekarang juga lebih dari setengah umur Sheila On 7. Banyak berantemnya juga, pasti adalah," tandas Duta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading