Sukses

Entertainment

Jaga Tradisi, Sheila on 7 Tetap Kampanyekan Karya Fisik

Fimela.com, Jakarta Jika sekarang ini banyak musisi dan penyanyi yang lebih senang menjual karya dalam bentuk digital, namun Sheila On 7 tidak demikian. Mereka justru mempertahankan tradisi bentuk fisik sebagai wujud dari sebuah karya. Ke depan, mereka juga akan terus mengampanyekan hal ini.

"Sebenarnya ya tergantung mindset-nya sih. Sekarang gimana caranya membuat orang menyukai album fisik. Selama ini yang digemborkan adalah kemudahan, padahal gak mudah juga. Dan lebih boros juga (digital). PR kita kampanye untuk beli fisik lagi," kata Duta di The Foundry 8, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (18/9) malam.

Foto profil Sheila On 7 (Galih W. Satria/bintang.com)

Bicara tentang kemudahan tentu bicara tentang sebuah perspektif. Untuk memproduksi ataupun mendapatkan sebuah karya fisik juga tak sesulit yang dibayangkan. Yang pasti, karya fisik lebih memiliki nilai plus dibandingkan digital.

"Kita jelas (lebih suka) fisik, sekarang saya oke update lewat iTunes atau apapun itu, one day ada band yang saya suka masa saya mau tanda tangan di HP. Lebih baik ada fisiknya. Saya punya album pertama dan terakhir, saya punya, saya hunting," tukasnya.

Foto profil Sheila On 7 (Galih W. Satria/bintang.com)

Sheila on 7 pun memiliki wacana untuk membuat karya fisik dalam bentuk piringan hitam. Tentu ini akan menjadi salah satu karya yang bakal diserbu oleh msayarakat musik di tanah air. Apalagi mengingat band ini memiliki basis massa fans yang sangat besar.

Baca Juga: Berkelana di Off Air, Sheila On 7 Masih 'Sakti'

"Kalau itu tidak sampai menyita energi dan buat seru-seruan gak masalah. Kalau piringan hitam layak dikoleksi kenapa enggak juga," tandas Duta mewakili Sheila On 7.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading