Sukses

Entertainment

Gelar Konser di Jakarta, Girlband Silent Siren Kenalkan Diri

Fimela.com, Jakarta Girlband asal Jepang bernama Silent Siren menggelar konser tunggal perdananya di Jakarta, Sabtu malam, 19 Agustus 2015 di Upper Room, Hotel Pullman, Jakarta. Silent Sirent beranggotakan empat orang wanita yakni, Suu (Sumire Yoshida-vokal, gitar), Hinanchu (Hinako Umemura-drummer), Ainyan (Aina Yamauchi-bassis), dan Yukarun (Yukako Kurosaka-keyboard). Mereka adalah remaja yang piawai memainkan instrumen musik beraliran pop rock dan J-Pop.

Silent Siren merupakan salah satu girlband yang popular di Jepang. Konser ini adalah janji dari Silent Siren yang beberapa waktu lalu mendatangi Jakarta dalam acara Gelar Jepang 2015 di salah satu universitas negeri. Saat jumpa pers bersama Silent Siren, Sabtu, (19/9/2015), drummer Hinanchu mengatakan kehadiran bandnya di Jakarta merupakan janji dari keempat personilnya beberapa waktu lalu. Hinanchu juga mengaku, Silent Siren tidak mengusung musik yang rumit untuk diperdengarkan dan dinikmati.

Silent Siren Live in Jakarta (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

"Kami hanya fokus menciptakan musik yang kami ingin orang lain bisa ikut menikmati dan bisa menghibur," ucap Hinanchu saat ditemui Bintang.com dengan berbahasa Indonesia secara fasih. Pasalnya, Hinanchu sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

Nama Silent Sirent mulai meroket lewat debut single pertamanya pada 2012 silam dengan single Sweet Pop!. Sejak itu, empat dara cantik ini mulai popular di kalangan remaja, khususnya SMA saat mengawali debutnya di Harajuku yang dikenal sebagai kiblat gaya musik kontemporer di Jepang. Disinggung tentang rencana ke depan Silent Siren, Hinanchu berharap bisa menjembatani hubungan bilateral antara Jepang dengan Indonesia serta negara-negara lainnya di Asia Tenggara melalui musik yang diusung Silent Siren.

Silent Siren Live in Jakarta (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

"Kami melihat peluangnya sangat terbuka. Kami tidak hanya memperkenalkan gaya bermusik kami saja, tapi juga memperkenalkan fashion baru," tambah Hinanchu. "Kami juga berharap, Silent Siren mampu menjadi jembatan antara hubungan Jepang dengan Indonesia atau negara di Asia Tenggara lainnya," lanjutnya.

Di Jepang, nama Silent Siren menjadi band pertama yang berhasil menempatkan 9 buah lagunya di top 10 chart tangga lagu bergengsi di Jepang, Oricon. Lagu-lagu terkenal Silent Siren yang paling populer di antaranya adalah lagu berjudul Sweet Pop!, Stella, Bīsan, Lucky Girl, BANG!BANG!BANG!, dan Koi Yuki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading