Sukses

Entertainment

Surya Paloh: Adnan Buyung Sebagai Pengacara Pembawa Perubahan

Fimela.com, Jakarta Para kerabat, kolega, sanak famili hingga para pejabat publik turut mengucapkan bela sungkawanya kepada mantan Ketua Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) Adnan Buyung Nasution yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (23/9/2015) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

Salah satu yang turut mendatangi rumah duka adalah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang turut merasa kehilangan sosok pengacara kondang tersebut.

Baca juga: Jenazah Adnan Buyung Nasution Telah Dipulangkan

Ketua DPP Peradin (Via: lbhmawarsaron.or.id)

Surya Paloh mengatakan, sosok Adnan Buyung Nasution merupakan pejuang yang memikirkan pikirannya untuk bangsa dan negara, khususnya untuk ranah hukum Indonesia.

"Pikiran-pikiran, perubahan kedepan yang dilakukan beliau itu yang perlu kita hargai. Tentu hari ini kita berduka, baik sahabat, rekan, bahkan bangsa Indonesia," kata Surya Paloh ditemui Bintang.com di rumah duka di Jalan Poncol Lestari Nomor 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan Rabu (23/9/2015).

Ia mengaku sangat kehilangan sosok pengacara berambut perak tersebut. Surya Paloh juga mengatakan, Adnan Buyung Nasution adalah pengacara yang memberi warna di ranah hukum Indonesia dan merubah konsep hukum rimba Indonesia ke arah yang lebih baik.

Foto suasana rumah duka Adnan Buyung Nasution (Galih W. Satria/bintang.com)

"Dia (Adnan) merupakan pengacara yang mudah bergaul dengan siapapun. Dia pandai berkomunikasi, tutur kata yang baik dan disegani berbagai pihak," lanjut Surya Paloh.

Lebih lanjut, Paloh mengatakan, Adnan Buyung Nasution adalah kawan baiknya. "Sosok Adnan begitu besar, saya kawan baik beliau, beliau cukup mudah untuk bicara, soal kepentingan publik, politik, demokrasi, dan life style tentunya. Selamat jalan kawan," tandas Surya Paloh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading