Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Syuting di Perpustakaan Film Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa berkesempatan kembali ke Eropa untuk syuting sebuah judul layar lebar berjudul Mars. Kali ini, wanita berusia 26 tahun itu menyambangi Bodleian Library di Inggris. Perpustakaan yang berada di lingkungan Oxford University tersebut ternyata merupakan lokasi syuting film Harry Potter.

"Persiapannya sudah matang. Ambil lokasi di Oxford University. Kita syuting juga di lokasi Harry Potter, Bodleian Library. Lalu adegan lagi wisudaan di Sheldonian Theatre juga. Kita dua hari di sana," ujar Sahrul Gibran selaku sutradara film Mars di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9).

Acha Septriasa saat preskon film Mars. (Ruswanto/Bintang.com)

Rencananya, tim produksi akan berangkat ke Inggris pada Minggu (27/9/20115), sedangkan Acha yang berperan sebagai tokoh utama bernama Sekar berangkat satu hari setelahnya. Berbagai persiapan, terutama menjaga kondisi fisik pun telah dilakukan oleh bintang film Heart itu.

Baca Juga: Pengorbanan Kinaryosih di Trailer ‘MARS’

"Syuting dari tahun lalu bulan November. Persiapannya fisik, persiapan dengan komunikasi banyak orang. Di sana juga pakai bahasa Inggris. Crew-nya pasti di sana minim. Syuting 8 jam, mudah-mudahan optimal. Tinggal nunggu scene Sekar di Oxford itu doang," tutur Acha.

Ditambahkan sang sutradara, syuting di Inggris ini merupakan sisa scene yang akan menjadi yang terakhir dalam proses pengambilan gambar. Namun, scene ini merupakan scene yang paling penting dalam film yang rencananya akan tayang di bioskop pada akhir tahun 2015 tersebut.

Acha Septriasa saat preskon film Mars. (Ruswanto/Bintang.com)

Perizininan menjadi kendala paling berat untuk melakukan syuting di tempat-tempat yang memiliki nilai bersejarah di Inggris. "Prosesnya 1,5 tahun dari pra sampai produksi sekarang. Kendalanya di perizinan," imbuh Sahrul.

"Kita syuting sisa 20 persen. Perizinannya luar biasa susah, butuh waktu panjang untuk izin syuting di sana. Tempatnya kuno dan dijaga banget. Untung banget kita di-support PH di sana," tandas Sahrul Gibran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading