Sukses

Entertainment

Serial Peraih Banyak Award, Homeland Masuki Season Kelima

Fimela.com, Jakarta Serial Homeland pertama kali tayang pada 2011 lalu. Serial yang dibintangi Claire Danes dan diadaptasi dari serial Israel bertajuk Hatufim ini sempat banyak menuai kontroversi. Wajar saja, karena Homeland mengangkat tema terorisme, terutama usaha Amerika Serikat (AS) dalam memerangi terorisme di Timur Tengah.

Meski begitu, serial yang sudah meraih banyak penghargaan dan dipuji para kritikus ini berusaha untuk lebih netral. Seperti dilansir dari Variety, Homeland mulai banyak memunculkan kritik terhadap pemerintah AS yang dinilai punya kepentingan tertentu dalam memberantas terorisme. Skenario Homeland season 5 akan diubah sejak muncul kecaman yang menyebut film tersebut terlalu menyudutkan muslim sebagai teroris.

Homeland. foto: EW

David Nevins selaku Presiden Showtime Network mengatakan, ketidakstabilan situasi politik global menjadi alasan skenario dan alur cerita serial tersebut diubah. Homeland semakin mendapat pujian karena mampu meramu antara fakta dengan fiksi. Serial ini menampilkan hubungan AS dengan Iran yang lebih harmonis.

Baca Juga: Game of Thrones Borong 12 Piala di Emmy Awards 2015

Faktanya, Presiden AS Barrack Obama memang sudah menjalin komunikasi dengan Presiden Iran. Akting para pemainnya juga mendapat pujian. Claire Danes, Damian Lewis dan Mandy Patinkin meraih piala di ajang Emmy Awards dan Golden Globe Awards. Danes memang bermain gemilang sebagai Carrie Mathison. Di ajang Emmy, Homeland mendapatkan 83 nominasi dan meraih 31 piala.

Serial Homeland. foto: blogs.indiewire.com

Perannya di musim kelima ini akan lebih kompleks. Carrie bergulat dalam tiga persimpangan karakter; sebagai ibu dari seorang bayi yang tak begitu dikehendakinya, sebagai wanita yang baru ditinggal belahan jiwanya secara menyedihkan, dan sebagai agen intelijen penderita bipolar yang workaholic. Namun kabarnya karakter Carrie akan lebih manusiawi dan lebih peduli pada anaknya.

Kali ini Carrie akan menjalankan misi di Libanon. Bagaimana kelanjutan petualangan Carrie Mathison dan akting memukau Claire Danes? Semuanya bisa disaksikan di serial Homeland season kelima yang mulai tayang pada 4 Oktober ini dengan episode perdana bertajuk Separation Anxiety di Showtime.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading