Sukses

Entertainment

Akhir Tahun, The Groove Siap Lempar Album Anyar

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar band bergenre pop jazz, The Groove, akhir tahun ini patut dinanti. Rencananya, band yang digawangi oleh Rieka Roslan (vokal), Reza (vokal), Arie Firman (bas), Ari (gitar), Tanto (keyboard), Ali (piano), Rejos (perkusi), dan Detta (drum) ini akan mengeluarkan sebuah album terbaru.

Menurut Reza, ada sepuluh lagu yang semuanya baru dalam album tersebut. Soal musikalitas, sang vokalis mengatakan masih sama dengan The Groove sebelumnya yaitu alunan nada ceria yang bisa menghibur para penikmat musik.

"Mudah-mudahan kalau keburu akhir tahun. Materi baru semua. 10 lagu. Musik masih sama. Yang menghibur aja intinya. Yang ceria," kata Reza di Torino Cafe, Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/10).

Namun ada perbedaan pada album ini. Reza Dkk diketahui tak lagi bernaung di bawah label besar yang selama ini menjadi naungannya. Mereka memilih jalur indie untuk membuat dan memasarkan albumnya kelak.

"Yang beda, kita lebih tua aja," ujar Reza tertawa. "Yang pasti kita udah ga under label sekarang, ambil jalur indie. Kemaren pas rilis single juga indie juga," ucapnya.

Meski tetap membawa benang merah musik a la The Groove, namun mereka tak mau mengesampingkan regenerasi penggemar. Mereka sadar telah memiliki pangsa pasar untuk musiknya, namun The Groove juga mengakomodasi generasi muda di album anyarnya nanti. Beberapa sound yang sedang digandrungi akan dimasukkan dalam lagu mereka.

Foto profil Reza

"Kita kan band udah lama banget, 90an, kita kan sebenernya udah punya pasar tersendiri, tapi gimana caranya raih pasar baru, yang ABG sekarang mungkin. Kita bikin sesuatu yang ada trendnya musik jaman sekarang. Musik kan selalu berputar ya. Sekarang balik lagi seperti jaman dulu," tutur Reza.

Baca Juga: Reza The Groove Dkk Beri Nafas Baru untuk Karya Ismail Marzuki

Meski awalnya ada niatan, namun dalam album terbarunya nanti, The Groove tak menggaet artis lain untuk sesi featuring. "Ga ada. Awalnya ada niatan seperti itu, tapi buat apa ya. Mungkin ada sedikit nilai tambah, tapi kalau maksa ya mending ga usah dah," tukas Reza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading