Sukses

Entertainment

Jadi Pengurus PPFI, Sys NS Ingin Menarik Kembali FFI

Fimela.com, Jakarta Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Masyarakat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) periode 2015-2018, Sys Ns mengungkapkan keinginan PPFI untuk menarik kembali Festival Film Indonesia (FFI). PPFI akan melakukan ihktiar untuk mengambil alih penyelenggaraan FFI berdasarkan pertimbangan filosofis dan subtantif.

"Secara historiografis FFI lahir dari PPFI, oleh karenanya sudah seyogyianya, sebagai fatsun historis, FFI menjadi hajat milik orang film dalam hal ini PPFI. Karena, FFI pertama diadakan PPFI," kata Sys Ns di kantor PPFI, Gedung PPHUI, Rasuna Said, Jakarta, Senin (5/10).

 Preskon Festival Film Indonesia 2015 (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sys menambahkan saat ini anggota PPFI melahirkan hampir 80 persen film nasional, banyak yang tidak ikut FFI. "Maka FFI hasilnya akan jadi jelek," katanya.

Baca Juga: Alasan Olga Lidya Terpilih Jadi Ketua FFI 2015

Sys Ns menambah secara redaksional PPFI tidak akan mengambil alih penyelenggaraan FFI, "Tapi mengambil esensinya penyelenggaraannya. Sehingga pemilik regulator dalam hal ini menteri terkait bisa membuat Permen (Peraturan menteri) yang menyebutkan dengan difinitif FFI dipegang oleh siapa," katanya.

 Sys ns.

Dia berharap pemerintah mempunyai keberpihakan kepada orang film, bukan orang-orang atau institusi yang mendaku dirinya mewakili orang film, tapi sangat tidak berpihak kepada kepentingan dan kemajuan film nasional. Salah satunya dengan memperjuangkan FFI kembali ke PPFI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading