Sukses

Entertainment

Bunga Zainal Juga Peduli pada Musibah Kabut Asap

Fimela.com, Jakarta Bintang sinetron Bunga Zainal ikut prihatin dengan musibah kabut asap yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera dan beberapa wilayah di Kalimantan. Provinsi Raiu, Jambi dan Sumatera Selatan adalah aderah yang paling para danΒ  menyumbang asap terbanyak sementara ini. Meski daerah itu yang banyak wilayahnya yang terbakar, namun asapnya juga menyebar ke luar daerah bahkan juga ke negeri jiran Singapura. Β 

Ia mengungkapkan kepeduliannya melalui akun Instagram pribadinya. Bintang sinetron Cinta Terhalang Tembok ini ikut men-share pesan berantai yang ditujukan kepada Presiden RI.Β  "Bantu sebarkan Ini teman" agar sampai Pesan Ini k pak presiden πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™ ##hope," tulisnya melalui akun @bungazainal05.

Baca juga: Sedih, Al Ghazali Kena Imbas Kabut Asap

Β Bunga Zainal memposting pesan untuk presiden agar tanggulangi kabut asap. (Instagram @bungazainal05)

Para penggemarnya memberikan pujian untuk kepedulian Bunga Zainal pada persoalan ini. "Suka suka liat artis mau post yg beginian.. peduli dgn sesama @bungazainal05 #saveindonesia," begitu komentar pemilik akun @tiarasiwonest. "Terimakasih kaka buat kepedulian nya #saveriau #melawanasapriau #pekanbaru," ini ucapan yang disampaikan oleh pemilik akun @ruroh92.

Tapi ada juga penggemar yang usil dengan seruan yang ditujukan pada presiden ini, bukan pada pejabat yang levelnya dibawah presiden. Mulai dari Gubernur, Bupati, Camat dan seterusnya. "knpa sedikit2 presiden... lurah, camat, bupati, gubernurnya kemana...kan mereka lbh bertanggung jawab...apa apa presiden2, huuhh," seru @emmasumardi.

Β Bunga Zainal. (Instagram/@bungazainal05)

Bunga Zainal berharap agar kabut asap ini segera tuntas. Hal serupa juga dikemukakan mereka meminta pemerintah bertindak tegas terhadap mereka yang membuka lahan dengan membakar. "Solusinya hanya satu ketegasan hukum yg harus dilakukan, karena tidak ada ketegasan hukuman yang beratlahborg jadi seenaknua membakar hutan. Maaf saya hanya emosi karna keluarga saya harus diopname 2minggu di rmh sakit krna asap dan juga harus operasi sinusitis karna asap,, masih banyak korban yg lain tapi sayang tdk ada yg mengekspose," ujar @tariliyandari.

Β 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading