Sukses

Entertainment

Lukman Sardi Komentari Tentang Kabut Asap di Riau

Fimela.com, Jakarta Banyak komentar serta kritikan dari netizen maupun berbagai kalangan terkait kabut asap yang terjadi di Indonesia khususnya daerah Riau. Salah satu yang angkat bicara mengenai hal ini adalah aktor Lukman Sardi yang mengatakan banyak orang yang dirugikan atas pembakaran hutan yang menyebabkan kabut asap semakin meluas.

"Banyak hal yang dirugikan, hanya buat menguntungkan diri sendiri. Merugikan banyak orang, akhirnya menjadi sebuah bencana yang buat gua bahaya," ujar Lukman Sardi ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Lukman Sardi mengatakan banyak orang yang dirugikan atas pembakaran hutan yang menyebabkan kabut asap semakin meluas. (Andy Masela/bintang.com)

Bintang film Sang Pencerah ini mengatakan bahwa adanya tanggung jawab moral dari masyarakat Indonesia baik yang tinggal di lokasi yang menjadi pusat terkena dampak kabut asap maupun yang tidak. Baginya, sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya ikut serta peduli terhadap korban-korban dari kabut asap yang terjadi. "Gua sih liat ini sebagai masyarakat Indonesia punya tanggung jawab moral. Walaupun gua menghibau juga buat orang-orang juga yang melakukan pembakaran ya harus distop," tambahnya.

Lukman Sardi juga turut mengkritik kinerja pemerintah yang ia nilai lamban dalam mengatasi permasalahan yang kerap terjadi hampir setiap tahunnya. "Menurut gua harus disikapi dengan tegas oleh pemerintah, bagaimana supaya hal ini tidak terjadi lagi. Ini kan udah beberapa kali terjadi. Makanya gua bilang hukum di Indonesia itu harus ditegakan. Selama hukum masih bisa dibayar pasti akan terjadi begini terus," terang Lukman.

Lukman Sardi berharap agar pelaku pembakaran hutan dapat diberikan hukuman yang setimpal. (Andy Masela/bintang.com)

Lebih lanjut, Lukman berharap agar pelaku pembakaran hutan yang menyebabkan terjadinya kabut asap dan membuat korban berjatuhan bahkan ada yang sampai meninggal dunia terkena efek dari kabut asap bisa segera ditindak keras dan diberikan hukuman yang seberat-beratnya.

Baca juga: Lukman Sardi Jauhi Sensasi

"Gini aja deh, kita lakukan yang simpel. Apa yang udah dirugikan, udah berapa banyak sampe banyak korban. Orang yang ngebakar itu coba deh intropeksi dirinya sendiri. Itu udah menyebabkan sekian banyak kerusakan, tapi bisa mencabut nyawa orang. Kalau dia punya moral yang baik, biasanya akan punya beban yang besar. Kalau emang dilakukan hukuman, ya dihukum setegas-tegasnya," tandas Lukman Sardi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading