Sukses

Entertainment

Ben Joshua Batasi Anak Pegang Gadget

Fimela.com, Jakarta Perkembangan zaman berimbas pada cara pergaulan anak-anak. Terbukti di usia yang masih sangat belia, mereka sudah terbiasa memegang gadget. Hal itu pun diakui oleh pasangan suami istri, Ben Joshua dan Elisabeth Nura Paska. Demi menghindari efek buruk, Ben membatasi anak bermain gadget.

"Gadget enggak bisa dihindari dan enggak dikasih pun ya boleh saja. paling sehari itu bisa dua atau tiga jam lah," ungkap Ben Joshua saat dijumpai di acara Mother & Baby Fair, Balai Kartini, jakarta selatan, kamis (15/10/2015).

Foto acara Mother and Baby (Deki Prayoga/bintang.com)

Memberi bukan berarti Ben membebaskan anaknya tanpa pengawasan. Biasanya, kata Ben, sang anak lebih sering menggunakan gadget untuk menonton tayangan kartun di Yotube. "Memang dari awal aku sudah kasih tahu jangan liat yang lain. Tetap diawasi juga," jelasnya.

Ben Joshua di film Jokowi Adalah Kita (via liputan6.com)

Ben mengatakan, saat ini anaknya sudah mulai mengenyam bangku pendidikan di tingkat playgroup. Di situ sang anak mulai belajar mengenal lingkungan sekitar. Meski sekolahnya lebih banyak diisi dengan bermain, menurut Ben sangat berguna merangsang anak bersosialisasi.

"Menurut aku penting. Dia main, berusaha sosialisasi dan berusaha kenal benda yang dia pegang. Dia memang sudah sekolah, tapi tidak terlalu banyak aktivitas. Tiga jam saja dan itu kerjaannya ya cuma main," tandas Ben Joshua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading