Sukses

Entertainment

Iwan Fals: Mudah-mudahan Hujan Datang!

Fimela.com, Jakarta Kejadian kabut asap yang menimpa masyarakat Sumatera dan Kalimantan membuat banyak pihak berteriak lantang. Pemerintah pun menjadi sasaran kritik dan protes massa untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Musisi legendaris Iwan Fals pun ikut bersuara.

Baca Juga: Iwan Fals vs Setiawan Djody, Yockie Suryoprayogo Harap Ada Damai

"Soal kabut asap semua orang sudah bicara dan bekerja untuk itu, termasuk pemerintah. Sekarang kan udah mulai ada bantuan. Kepedulian temen-temen terhadap itu," kata Iwan di Preskon Kilau Raya 24 MNCTV, Senayan National Golf Club, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

Foto profil Iwan Fals di preskon HUT MNCTV (Andy Masela/bintang.com)

Iwan menambahkan, tak selayaknya kita sebagai warga negara hanya menyalahkan pemerintah pusat atas darurat asap tersebut. Kejadian ini menurut Iwan sudah menjadi tanggung jawab semua warga negara.

"Yang harus bertanggung jawab, ya kita semua lah. Karena kan banyak yang terserang ISPA. Karena pemerintah udah habis-habisan ya. Penting juga untuk Bupati, Bubernur untuk ngikutin cara kerja pak Presiden ini. Jangan cuma presiden yang blusukan, bupati ongkang-ongkang kaki," ujar Iwan.

Foto profil Iwan Fals di preskon HUT MNCTV (Andy Masela/bintang.com)

Pelantun tembang Bongkar ini berharap masalah ini cepat selesai. Ia pun berdoa agar Yang Maha Kuasa menurunkan rahmatnya dengan hujan sehingga bisa dengan cepat memadamkan titik-titik api yang berjumlah ratusan. "Mudah-mudahan cepet selesai, mudah-mudahan hujan datang," tuturnya.

Iwan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian alam. Bagaimanapun, manusia merupakan makhluk yang sangat memerlukan alam yang terjaga, bukan sebaliknya. Selain keindahan, alam yang terjaga juga memberikan manfaat yang sangat besar.

"Kalau kita tidak peduli, lalu siapa lagi? Alam tidak butuh kita. Tapi kita yang butuh alam kan?" tukas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading