Sukses

Entertainment

Produser Film Star Wars Inginkan Sentuhan Sutradara Wanita

Fimela.com, Jakarta Persoalan gender sudah tak lagi menjadi masalah yang berarti dalam dunia hiburan. Kini, banyak bermunculan sineas-sineas wanita hebat yang karyanya mampu diperhitungkan. Setidaknya, hal ini lah yang disadari betul oleh produser film Star Wars, Kathleen Kennedy.

"Tidak ada yang kami inginkan lebih dari menemukan seorang sutradara wanita untuk Star Wars. Ada asumsi bahwa orang-orang yang terlibat harus lelaki. Tapi ada fans dari Star Wars yang juga wanita. Itu yang jadi gila," ucap Kathleen Kennedy dikutip Aceshowbiz.

Kathleen Kennedy. (Bintang/EPA)

Enam film Star Wars yang akan datang memang menggaet para sutradara pria. Namun Kennedy berupaya akan memasukan sentuhan wanita di salah satu film Star Wars mendatang. Bahkan, ia sama sekali tak ragu dengan rencananya tersebut.

Baca Juga: Star Wars Episode VIII Syuting di Pulau yang Dilindungi UNESCO

"Saya yakin akan ada banyak orang yang terkejut jika kami membuat film Star Wars dengan melibatkan sebagian besar pengembangan cerita dari perempuan. Hal ini akan terjadi. Saya akan mulai mencari wanita yang mau mengarahkan film Star Wars. Saya sama sekali tak ragu," lanjut Kenneedy.

Film 'Star Wars: The Force Awakens'. Foto: Screenrant

Kathleen Kennedy tercatat sebagai salah satu wanita yang sangat berpengaruh dalam industri perfilman Hollywood. Pimpinan Lucasfilm ini ingin agar wanita dapat ikut ambil andil dalam franchise Star Wars. Ia pun memberikan beberapa syarat yang tak terlalu berat untuk para kandidat.

"Ini bukan hanya tentang menemukan seorang sutradara wanita untuk Star Wars. Kami ingin memastikan bahwa sutradara wanita itu memiliki kecintaan terhadap film Star Wars. Memang angka-angka itu tidak pernah meningkat secara signifikan, namun sudah banyak wanita yang terlibat di studio sekarang. Yang terpenting adalah keseimbangan antara wanita dan pria," tukas Kathleen Kennedy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading