Sukses

Entertainment

Cai Lan Gong, Film Pertama yang Disyuting dengan Smartphone

Fimela.com, Jakarta Terobosan baru selalu dilalukan oleh sineas Indonesia. Setelah Deddy Corbuzier membuat film pendek dengan smartphone, kini rumah produksi Rexinema membuat film feature Cai Lan Gong dengan smarthphone.

Cai Lan Gong (Buyut Jelangkung) merupakan karya sutradara David Poernomo dan dibintangi Ronny P Tjandra, Anthony Xie, Ineke Valentina, Putri Ariani, Vien Febrina. "Ini adalah film pertama di dunia yang disyuting dengan smartphone. Durasi film feature minimal 80 menit, makanya film masuk feature film. Film ini total 86 menit," ujar Derryl Imanalie usai screening dilm Cai Lan Gong di Setiabudi Building, Jumat (16/10/2015).

Rumah produksi Rexinema membuat film feature Cai Lan Gong dengan smarthphone. Foto: Rexinema

Sutradara David Poernomo mengakui awalnya sempat kuatir saat diberitahu syuting film ini dilakukan dengan kamera smartphone. "Saat ditelepon Deril, saya dengar idenya, saya ok. Tapi begitu dikasih tahu pakai smartphone, kaget nggak percaya," katanya.

Untuk menyakinkan dirinya sendiri, David membuat video pendek kemudian diputar di layar bioskop. "Tes saya lakukan sejak Januari. Saya coba ke layar 21 bisa. Akhirnya dibuatlah film ini," paparnya.

 Rumah produksi Rexinema membuat film feature Cai Lan Gong dengan smarthphone. Foto: Rexinema

David yang juga menulis skenario Chai Lan Gong mengaku sempat kaku saat syuting pada hari pertama. Perhatiannya sulit dilepaskan pada smartphone yang digunakannya untuk syuting. "Hari pertama syuting saya kuatir dengan memori dan baterai. Hari ketiga saya sudah lupa kamera apa. Fokus ke pemain setelah itu," terangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading