Sukses

Entertainment

Cari Aman, Ronal Surapradja Sembunyikan Kaos Persib

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang Bandung, Ronal Surapradja ikut memberikan dukungannya bagi klub Persib. Bersama teman-temannya, Ronal menyaksikan secara langsung pertandingan final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Hasil akhir pertandingan ini adalah 2:0 untuk kemenangan Persib.

Ronal memberanikan diri menonton final, padahal Polda Metro Jaya telah menetapkan status siaga satu bagi ibukota karena ancaman 'perang' antara pendukung Persib (Bobotoh) dan Persija (The Jakmania).

Baca juga: Percaya Keamanan, Ronal Surapradja Nonton Final Piala Presiden

Ronal Surapradja (Yunan Laziale/bintang.com)

"Engga nekat sih. Percaya aja ama pihak keamanan. Tapi sengaja ga bawa mobil. Takut ada apa-apa. Makanya cari aman aja naik taksi. Tapi saya ramean kok ini," kata Ronal saat dihubungi wartawan, Minggu (18/10/2015).

Menuju GBK, Ronal sengaja tidak menampakkan kaos atau atribut warna biru yang merupakan warna identik bagi Persib. "Atribut biru-biru simpen dulu. Baju Persib saya taruh tas dulu," tutur Ronal.

Seperti diketahui, The Jakmania dan Bobotoh merupakan seteru abadi dalam kasus perseteruan antar pendukung sepakbola tanah air. Rekam jejak pertemuan mereka selalu berakhir dengan bentrok fisik yang tak jarang mengakibatkan korban jiwa.

 Ronal Surapradja (Yunan Laziale/bintang.com)

Ia menghindari untuk terlibat kisruh dengan oknum The Jakmania yang tidak terima tanahnya diinjak dan dijadikan tempat final bagi Persib. Ronal bahkan
memberikan cap kepada supporter yang mencari keributan dengan sebutan tolol.

"Kita juga bergerombol. Tapi asal jangan cari gara-gara aja. Jangan mancing-mancing keributan kayak ABG tolol itu. Jangan sampai ngeladenin alay-alay enggak penting itu," tukas Ronal Surapradja.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading