Sukses

Entertainment

Masih 'Hijau', Sam Smith Sukses Cetak Dua Rekor Dunia Guinness

Fimela.com, Jakarta Prestasi membanggakan baru saja diraih oleh Sam Smith, penyanyi yang dikenal dengan lau-lagu patah hatinya. Sukses mencetak dua rekor Guinness merupakan hal menakjubkan yang bisa diraih oleh penyanyi yang terhitung sebagai pendatang baru.

Sam Smith memulai debutnya pada 2014 lalu lewat album perdana In The Lonely Hour. Namun album perdana itu rupanya mampu mencuri perhatian para penikmat musik di seluruh dunia.

Sam Smith sukses gondol dua rekor dunia (via website guinness world records)

Berkat kepiawaiannya menulis dan membawakan lagu, Sam Smith mencatatkan album In The Lonely Hour sebagai album terlama yang bisa bertahan di 10 besar chart UK. Albumnya itu mampu bertahan 69 minggu berturut-turut, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Emeli Sande dengan catatan bertahan selama 63 minggu.

Tak disangka, sebuah rekor besar lahir dari penyanyi muda yang piawai menyanyikan lagu-lagu ballad. Namun tak hanya di situ juga kejutan yang diberikan Sam Smith, sebuah rekor lain makin menancapkan dominasinya sebagai penyanyi pria potensial.

Sam Smith melaju kencang dengan album In The Lonely Hour (Bintang/EPA)

Rekor berikutnya didapatkan Sam Smith berkat soundtrack terbarunya dari film Spectre, Writing's on the Wall. Single tersebut dinobatkan sebagai soundtrack film James Bond pertama yang mampu memuncaki chart single UK terbaik.

Baca Juga: Lirik Lagu Sam Smith 'Writing's On The Wall'

Melihat kesuksesan album 'galau'-nya, Sam Smith berencana untuk merilis album In The Lonely Hour versi repackaged dengan tambahan beberapa lagu baru. Wah, selamat untuk Sam Smith atas rekor dunia Guinness yang telah diraih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading