Sukses

Entertainment

Verstek, Andi Soraya - Rudi Sutopo Resmi Bercerai

Fimela.com, Jakarta Babak akhir perceraian Andi Soraya dan Rudi Sutopo pada 21 Agustus 2015 lalu akhirnya diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Gugatan cerai Andi Soraya dikabulkan Majelis Hakim secara verstek (menjatuhkan putusan tanpa kehadiran tergugat).

Baca Juga: Mediasi Gagal, Andi Soraya Ingin Cerai

Hal ini dilakukan karena pihak tergugat, dalam hal ini Rudi Sutopo, tidak pernah mendatangi persidangan sejak awal gugatan cerai. Pada akhirnya putusan Majelis Hakim memutuskan bahwa perceraian Andi Soraya dan Rudi Sutopo sah.

"Iya inikan tergugat (Rudi Sutopo) tak pernah datang untuk mediasi. Ini membuktikan kalau keduanya memang sudah yakin bercerai," ucap Ervin selaku kuasa hukum Andi Soraya saat ditemui Bintang.com di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Foto profil Andi Soraya (Andy Masela/bintang.com)

Demi menguatkan gugatan, pihak Andi Soraya mendatangkan saksi ke persidangan. Salah satu yang dihadirkan adalah Jihan, adik kandung Andi Soraya. "Saksi yang kami hadirkan telah memberikan fakta-fakta kepada Majelis Hakim, dan putusan secara Verstek telah diketuk palu oleh Majelis Hakim," tambah Ervin.

Menanggapi putusan Majelis Hakim yang mengabulkan gugatan cerainya, Andi Soraya mengaku lega pada akhirnya status bercerai telah resmi ia dapatkan. "Alhamdulillah sidang ketiga, setelah penantian, pada hari ini gugatan atas nama suami aku dikabulkan. Terima kasih sudah mendampingi, sudah selesai kesepakatan dengan suami, tak ribut-ribut, sempat merinding juga, supaya enggak berpolemik semakin besar," ungkap Andi Soraya.

Pun bercerai, Andi Soraya mengaku telah memperjuangkan pernikahannya agar tetap langgeng bersama Rudi Sutopo. Seperti diketahui, rumah tangga pasangan yang menikah pada 18 November 2011 silam ini sempat diterpa perceraian pada 2014 lalu, namun keduanya saat itu memutuskan untuk rujuk kembali.

Foto profil Andi Soraya (Andy Masela/bintang.com)

"Ya sedih lah pasti, pernikahan itu kan harus menjalani dengan baik. Berarti ini bukan jodoh saya, jodoh saya cuma sampai di PA Jaksel," kata Andi Soraya yang datang menggunakan mobil mewahnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 18 Juni 1976 silam ini mengatakan permasalahan dalam rumah tangganya memang telah terjadi berlarut-larut. Namun Andi enggan membeberkan pokok alasan gugatan cerai yang pada akhirnya ia layangkan terhadap Rudi Sutopo.

"Karena memang kalau orang setiap kali bertengkar, walau itu enggak dahsyat, tapi kan tetap takutnya terjadi hal-hal yang berbahaya. Ya udah kita cerai saja. Kita memang ga satu visi, jadi selesaikan secara terhormat saja, kami dipertemukan dengan baik," tandas Andi Soraya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading