Sukses

Entertainment

Peduli Kanker Payudara, Aline Adita Gagas 'Downtown Market'

Fimela.com, Jakarta Sejumlah selebritis tanah air bergabung dalam kegiatan charity (amal) yang turut peduli kanker payudara, salah satunya Aline Adita. Event bernama 'Downtown Market Present Superwoman, Pink is My Brave!', ini digelar di Kuningan City Mall mulai dari 22-31 Oktober 2015.

Baca Juga: Setelah Kuliner, Aline Adita Rambah Bisnis Fesyen

Sebagai penggagas acara Downtown Market, aktris Aline Adita menjelaskan kegiatan yang digelarnya bersama Indri Rosemaya dan Cherry Adam itu. Event ini memiliki tujuan untuk bisa berbagi kebaikan bagi sesama terutama untuk penderita kanker payudara.

"Ini event pertama aku. Menggagas ini ingin bisa berbagi kepada sesama aja awalnya, lalu kemudian berkembang menjadi banyak kegiatan seperti Celebrity Bazar, Perkumpulan Komunitas, serta donasi kepada penderita kanker payudara," ujar Aline Adita ditemui Bintang.com saat jumpa pers Downtown Market di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Aline Adita (Deki Prayoga/bintang.com)

Aline Adita turut mengajak rekan selebriti lainnya yang mendukung dan peduli terhadap kanker payudara. Mereka adalah Titi DJ, Raline Shah, Dian Sastrowardoyo, Sarah Sechan, Marissa Nasution, Alexandra Gottardo, Whulandary Herman, Susan Bachtiar, Verlyta Evelyn, Cathy Sharon, Nadia Mulya, Aimee Juliette, Indah Kalalo, DJ Yasmin, Jessie Setiono, Rahmah Umayya, Cut Keke, Gladys Suwandhi, Mega Selvia, Edric Tjandra, Calvin Jeremy dan masih banyak lainnya. Semuanya ikut membuka booth bazar, garage sale selama event digelar.

"Kita mengajak bekerja sama dengan selebritis lainnya dan kami berkomitmen hasil dari penjualan ini sebagian untuk donasi. Adapun bicara untung atau tidaknya event bazar ini, kita tetap jalanin," tambah Aline Adita.

Untuk bentuk sumbangan, lanjut wanita pemilik nama lengkap Caroline Ingrid Adita ini, nominal angka donasi memang tidak ditargetkan atau dikhususkan. Namun lantaran kegiatan ini adalah bentuk amal, tak sedikit selebriti yang memilih mendonasikan seluruh hasil keuntungan penjualan di garage sale dan bazar.

Aline Adita (Instagram)

"Setiap artis yang ikut bazar ini siap menyumbang donasi untuk pasien kanker. Gak ditargetin besar nominalnya, tapi ada yang ikhlas sampai mau menyumbangkan semua hasil penjualannya juga," lanjutnya.

Alasan Aline Adita menggelar acara ini diakuinya memang termotivasi dan tergerak hatinya untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dini akan bahaya kanker.

"Kenapa sekarang, karena bulannya pas, isunya juga nyambung sama wanita, dan memang bertepatan dengan situasi semuanya. Ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya wanita tentang bahaya kanker payudara," tandas Aline Adita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading