Sukses

Entertainment

Choi Jin Hyuk Diberhentikan dari Wajib Militer

Fimela.com, Jakarta Choi Jin Hyuk meninggalkan wajib militer lebih awal dari yang diharapkan. Ia diberhentikan karena mengalami cedera lutut yang serius.

Bintang The Heirs ini masuk pada 31 Maret 2015. Namun setelah lima minggu pelatihan dasar, lututnya cedera. Pada saat itu agensinya, Red Brick House, mengeluarkan pernyataan tentang cederanya. “Choi Jin Hyuk mengalami cedera lutut saat latihan. Ia pergi ke rumah sakit untuk menerima pengobatan untuk lututnya.”

 Choi Jin Hyuk (Bintang/EPA)

Menurut agensinya, lutut Choi Jin Hyuk memang bermasalah sebelum masuk wajib militer tapi dia tidak berpikir kalau masalah itu akan mengganggu wajib militernya. Cedera lututnya cenderung berulang, menyebabkan apa yang tadinya hanya cedera ringan jadi memburuk dan akhirnya memerlukan operasi.

Meskipun Choi Jin Hyuk dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi tetapi mengingat parahnya cedera, rehabilitasinya akan panjang. Pada tanggal 16 Oktober dia diberhentikan dalam rangka cuti. Aturan Departemen Pertahanan Nasional pun menyebutkan jika seorang tentara terluka, dia dapat mengambil cuti hingga satu bulan dengan kemungkinan perpanjangan tergantung pada kondisinya.

Baca Juga: Kenali Pemain Cowok 'The Heirs' yang Cakep Abis

Choi Jin Hyuk (Bintang/EPA)

Tentang keluarnya Choi Jin Hyuk, agensinya merilis pernyataan pada tanggal 21 Oktober. “Choi Jin Hyuk diberhentikan karena cedera pada tanggal 16 Oktober. Karena cedera parah pada tulang rawan di lututnya, Choi Jin Hyuk melakukan operasi pada lutut kirinya. Angkatan Darat memutuskan kalau kondisi ini akan membuatnya sulit untuk wajib militer lagi karena perawatan dan rehabilitasi jangka panjang, jadi dia menerima cuti untuk ketidakmampuannya tersebut.”

Choi Jin Hyuk pun tidak senang dengan apa yang terjadi padanya. Maka itu ia bermaksud akan melanjutkan wajib militer setelah keadaannya pulih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading