Sukses

Entertainment

Pameran Poster Film Awali Puncak Acara AFI 2015

Fimela.com, Jakarta Gelaran puncak acara Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015 mulai dilakukan sejak Jumat (23/10/2015). Di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, panitia lokal telah menggelar berbagai acara. Malam anugrah AFI sendiri bakal dilakukan Sabtu (24/10/2015).

Acara diawali dengan pameran poster film yang masuk nominasi film terpuji AFI 2015. Selain itu, beberapa komunitas film juga berkesempatan membuka stan untuk memperkenalkan aktivitas mereka.

Filosofi Kopi

Salah satunya, Ranah Film Foundation. Komunitas film dari SMA 1 Sijunjung, Padang, Sumatera Barat ini memutar film-film pendek produksi mereka sendiri. Mereka ingin mengenalkan budaya Minang lewat film.

"Komumitas ini berdiri tahun 2013 di sekolah. Kami ingin melestarikan adat dan budaya Minang melalui film. Supaya anak muda mau dan peduli dengan adat. Film adalah media yang gampang diterima oleh anak muda," ujar Rizqy Vajra, alumni SMA Sijunjung yang kini menjadi pembina Ranah Film Foundation.

Baca Juga: Filosofi Kopi dan Tabula Masuk Nominasi AFI 2015

Tahun lalu film yang disutradarinya, Cinto Tabateh Adaik manjadi salah satu nominator di AFI 2014. Sayangnya, keterbatasan informasi membuat mereka tak tahu bahwa filmnya masuk nominasi.

Cinto Tabateh Adaik. Foto: via indonesianfilmcenter.com

"Saya sedih dan kecewa tahun lalu. Sama sekali tidak ada pemberitahuan pada kami. Tahun ini saya ikut pameran berkat informasi dari ISI Jogja, tempat saya kuliah sekarang. Semoga ini bisa jadi pintu informasi untuk adik kelas," harapnya.

Pameran poster film di pintu masuk Benteng Vederburg menarik minat pengunjung museum sejarah ini. Beberapa pengunjung mampir menikmati poster film yang masuk nominasi AFI 2015. Poster film yang dipasang antara lain: Filosofi Kopi, Siti, Sendiri Diana Sendiri dan Tabula Rasa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading