Sukses

Entertainment

Hari Sumpah Pemuda, Kotak Rilis Tembang Bertema Nasionalisme

Fimela.com, Jakarta Sebuah lagu berjudul Tanah Airku resmi dirilis oleh band Kotak tepat di Hari Sumpah Pemuda. Lagu ini merupakan lagu nasional ciptaan mendiang Ibu Sud yang digubah dan dinyanyikan ulang oleh band yang digawangi oleh Tantri, Cella, dan Chua tersebut.

Melalui lagu ini, Kotak mengajak seluruh generasi muda khususnya untuk menorehkan di dalam dada sebuah kecintaan kepada tanah air Indonesia. Menurut Tantri, lagu ini dirasa tepat untuk dirilis sebagai perayaan Sumpah Pemuda.

Tantri Kotak rilis lagu baru di Hari Sumpah pemuda (Galih W Satria/Bintang.com)

"Karena lagu ini sangat menyentuh," ujar Tantri di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Baca Juga

Tantri menambahkan jika lagu ini memiliki lirik yang sangat dalam. Bahkan karena lirik lagu ini Tantri pernah menangis kala membawakannya di satu acara. Band pelantun Pelan-pelan Saja tersebut berharap bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk tetap cinta tanah air.

Kotak pacu semangat di Hari Sumpah Pemuda (Galih W Satria/Bintang.com)

Tantri memang begitu terngiang dengan lirik lagu tersebut, ‘Walaupun banyak negri kujalani, Yang masyhur permai dikata orang, Tetapi kampung dan rumahku, Di sanalah kurasa senang, Tanahku tak kulupakan, Engkau kubanggakan.'

"Lirik ini membuat kita nyanyikan lagu ini. Ketika pertama kali mendengar, kita kebayang lewat lagu ini kita ingin menginpirasi masyarakat untuk mengenang Indonesia sebagai tanah kelahiran, sampai kapanpun," ucap Tantri Kotak di Hari Sumpah Pemuda ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading