Sukses

Entertainment

Gideon Tengker, Mertua Raffi Ahmad Siap Hentak Blues Goes To P4lu

Fimela.com, Jakarta Sebuah gelaran musik berkualitas akan menyambangi Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa, 3 November 2015 mendatang. Bertajuk Blues Goes To P4lu, acara yang digelar di Tanaris Cafe, Palu ini akan menyuguhkan penampilan musisi-musisi blues senior di tanah air. Tak hanya blues, konser ini juga akan mencatut genre jazz, rock, dan reggae.

"Bukan hanya reuni antar sesama musisi blues, namun ajang ini akan memberikan pendidikan musik gratis atau klinik musik untuk generasi muda," kata Buddy Ace, perwakilan promotor saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (30/10).

Gideon Tengker, gitaris band Drakhma yang juga merupakan ayah mertua Raffi Ahmad bakal turut meramaikan konser tersebut. Gideon sendiri merupakan salah satu musisi blues kenamaan di Indonesia. Tercatat, beberapa musisi pernah berguru kepadanya seperti gitaris Slank, Abdee Negara.

Blues Goes to P4lu (Dok Bintang.com)

Tak hanya konser ini yang mendapatkan kehormatan karena bisa mendatangkan salah satu mentor musik blues terbaik di tanah air tersebut. Ayah kandung Nagita Slavina ini mengaku bergitu terhormat, senang sekaligus bersemangat untuk mensukseskan acara tersebut.

"Saya senang bisa eksis. Saya sendiri ngerasa bangga dengan Abdee yang merupakan gitaris hebat saat ini. Nanti di sana juga akan melakukan sharing dengan anak muda. Bagi saya, musik adalah makanan jiwa," tutur Gideon.

Selain Gideon, beberapa nama senior lainnya adalah Ote Abadi yang merupakan vokalis band legendaris The Mercys. Lalu ada Indah Winar yang merupakan musisi wanita bergelar Mother of Blues Musicians in Jakarta, dan Yoyo Bassman yang sering disebut sebagai The Entertainer Clinicist.

Gideon Tengker, mertua Raffi Ahmad bakal ramaikan Blues Goes to Palu

Mereka akan mengisi klinik musik bersama Ferry HK, Theo M Kamudi, Duin Palungkun, Rence Monarchi. Tak hanya para senior, beberapa nama barisan generasi muda pun ikut serta dalam konser ini di antaranya adalah Rival Himran, eks basis Steven & Coconut trees yang sekarang membentuk grup reggae bernama Pallo.

"Insyallah, selain sebagai hiburan, pendidikan musik, serta target peduli sosial terhadap panti asuhan di Palu dapat dilakukan dengan baik. Event seperti ini harus dijaga dengan baik karena kita akan belajar musik dari akarnya, yaitu blues dari musisi blues sebenarnya," tandas Buddy Ace yang juga saudara kandung Abdee Slank tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading