Sukses

Entertainment

Trie Utami Berbagi Ilmu dengan Para Penyanyi Muda

Fimela.com, Jakarta Penyanyi senior, Trie Utami tak segan berbagi ilmu dengan bakat-bakat muda di tanah air. Ditunjuk sebagai salah satu juri di kompetisi menyanyi, solois yang tenar di era 90 hingga 2000-an ini berharap bisa menjaring talenta baru di industri musik tanah air.

Dengan segala pengalaman yang ia raih dari studio rekaman hingga panggung ke panggung, Trie Utami yakin Indonesia cukup potensial melahirkan bibit penyanyi baru. Lewat Festival Vocal Group Indomaret, Trie Utami menyampaikan beberapa poin penting untuk menjadi penyanyi profesional.

Rupanya bukan hanya karakter dan teknik vokal yang harus diasah. Kemampuan menguasai hal teknis juga menjadi salah satu kunci utama.

Trie Utami (via liputan6.com)

"Balancing dan harmoni adalah tugas paling mendasar. Ketika sudah berhadapan sound system harus mengenal tehnik microfon, kata Trie Utami saat ditemui Sabtu (31/10).

Terbukti, sejumlah finalis yang berasal dari Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung memiliki kualitas yang baik. Ajang ini juga menyedot peminat yang kian meningkat dari tahun sebelumnya.

Lomba paduan suara Indomaret.

"Kita tunggu, Jakarta akankah mengulang sukses 2012 merebut juara terbaik kategori dewasa," ungkap Robin M. Ngantung di Graha Bakti Budaya Taman Ismai Marzuki Jakarta.

Terakhir, Trie Utami berharap melihat penampilan terbaik dari para peserta yang telah terpilih di babak final. "Pesertanya bagus-bagus. Sudah di final jadi yang terbaik saja yang disini. Kerja keras jadi juri untuk mendapat yg terbaik sebagai pemenang," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading