Sukses

Entertainment

Cakra Khan Prihatin Toko Kaset Fisik Akan Tutup

Fimela.com, Jakarta Gerai pejual CD dan kaset musik terbesar Disc Tarra kabarnya akan tutup akhir tahun ini. Berita duka ini mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali Cakra Khan yang menilai industri musik Indonesia tengah dalam kondisi memprihatinkan. Apalagi toko musik Aquarius sudah mengalami hal serupa sebelumnya.

Sebagai musisi, Cakra meminta peran aktif pemerintah. Sebab, kondisi seperti ini akan berimbas pada kehidupan para musisi yang kesulitan menjual karya-karyanya. Terlebih lagi banyak tinta emas yang ditorehkan industri ini untuk mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Cakra Khan (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Saya sempat dengar itu toko fisik cd musik banyak yang tutup. Pastinya ini sangat memprihatinkan. Bagi musisi itu sebagai penghidupan. Cuma kembali lagi semoga pemerintah care memperhatikan musisi," ucap Cakra Khan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015) malam.

Cakra mengatakan, beralih ke bentuk digital pun bukan menjadi solusi baik minimnya kesadaran masyarakat menghargai sebuah karya. Pasalnya kesadaran tidak membajak masih menjadi barang langka di negeri ini. Layaknya penyakit menahun yang sulit disembuhkan.

Cakra Khan (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Tetap saja, sekarang dirilis, sorenya sudah bisa didownload gratis. Kalau saya sendiri semoga pemerintah bisa memperhatikan musisi ke depannya. Harus ada pengarahan juga," tandas Cakra Khan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading