Sukses

Entertainment

RA Kartini dan Mamah, Dua Sosok Idola dalam Hidup Gisel

Fimela.com, Jakarta Bagi kaum perempuan, RA Kartini menjadi simbol kebangkitan dalam mendapatkan hak. Salah satunya kebebasan menuntut ilmu dan belajar. Tidak heran jika Gisel, istri dari Gading Marten, begitu mengagumi pahlawan nasional tersebut. Di hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, Gisel pun menuturkan bahwa RA Kartini merupakan sosok yang sangat menginspirasi.

Jika Kartini menjadi pahlawan nasional idola saat perjuangan dulu, Gisel juga memiliki pahlawan di dalam kehidupannya. Siapa lagi kalau bukan mamah tercinta yang sudah mengandung dan membesarkannya hingga kini memiliki seorang anak. Menurut Gisell, menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah.

Gisel dan keluarga kecilnya (Via Instagram/@Gisel_la)

Baca Juga

"RA Kartini sangat menginspirasi. Kalau di kehidupan sehari-hari Mamah lah ya. Orang tua yang membesarkan kita. 10 bulan urus Gempi saja susah, apalagi mereka yang membesarkan (saya) sampai umur 25 tahun gini yang masih bandel, hehehe," ungkap Gisel saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Menurut Gisell, sudah seharusnya generasi penerus menontoh sikap loyalitas para pahlawan yang rela mengabdikan dirinya tanpa pamrih untuk negara. Begitu juga dengan orang-orang yang sudah berjuang menjadikan Indonesia lebih baik lagi lewat talenta-talenta yang dimilikinya. Termasuk ibu yang sudah menjadi pahlawan bagi setiap anak-anaknya.

Kartini (via Istimewa)

"Loyalitas semua yang berjuang. Masa-masa dulu kayak perang. Sekarang banyak juga yang berjuang tapi dalam hal yang berbeda. Jadi aku sekarang tidak banyak menuntut, lebih ke diri sendiri saja dulu melakukan hal yang benar," pungkas Gisel. Bagaimana pendapat Anda? Apakah hari pahlawan memiliki arti khusus untuk Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading