Sukses

Entertainment

Lebih Dikenal di Malaysia, De'Meises Bangga Sekaligus Sedih

Fimela.com, Jakarta Sebuah pencapaian kembali ditorehkan oleh musisi tanah air. Kali ini adalah empat musisi muda yang tergabung dalam band bernama De'Meises yaitu Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum). Mereka telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di Negeri Jiran, Malaysia.

Single hits berjudul Dengarlah Bintang di Hatiku milik band asal Cianjur, Jawa Barat ini telah berhasil membuat industri musik Malaysia memberikan penghargaan platinum atas penjualan 500 ribu unit digital download di tahun 2014.

Di tahun 2015, De'Meises berhasil mendongkrak kembali popularitasnya di Malaysia sehingga diganjar 6 kali platinum yang setara dengan 1,2 juta digital download. Tentunya, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi sebuah band pendatang baru.

De' Meises raih popularitas tinggi di Negeri Jiran (Nizar Zulmi/Bintang.com)

"Karena mimpi kami memang terus bermusik. Industri musik Indonesia yang terpuruk tak membuat kami menyerah. Kemudian pada 2014 ada kabar lagu kita diterima sampai ke Malaysia. Kita senang dan kaget," ujar Iman di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

Namun, De'Meises pun mengalami kerinduan untuk kembali ke Indonesia meski namanya telah menanjak di Negeri Jiran. Ada rasa sedih di antara bangga yang menyeruak karena telah berhasil menjadi salah satu band Indonesia yang memiliki nama di Malaysia.

"Sebenarnya di dalam hati kecil saya sedih juga. Tapi memang mungkin harus sepeti ini jalannya. Dan anehnya juga di daerah kami sendiri (Cianjur) tidak banyak orang yang tahu tentang band ini, malah kami lebih dikenal sebagai band kafe," ujar Iman.

Dikenal di Malaysia, De' Meises senang sekaligus sedih (Nizar Zulmi/Bintang.com)

Di Indonesia, mereka berharap bisa diterima oleh masyarakat. Kecintaannya kepada tanah air tak membuat mereka takut untuk memulai karir dari nol lagi. Iman Dkk siap memberikan karya terbaik untuk masyarakat.

"Kami pengen banget berkarir di Indonesia karena biar bagaimanapun kita cinta Indonesia. Sebenarnya memang rasanya seperti start dari awal lagi," tandas Iman De'Meises.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading